Senin, 20 Desember 2010

sedikit mengerti arti dari perbedaan..

sambungan postingan "sedikit mengerti arti perbedaan"

hmmm,tak perlu lah saya minta ijin dulu sama orang yang bersangkutan cukup saya samarkan saja...

memang lah susah sekali menebak anak adam yang saya tulis disini,sangat banyak perbedaan,sangat tak sempurna namun merasa lebih sempurna dari semua nya..
mungkin saya bisa lebih mengerti arti perbedaan dari 2 makluk ini kalo dipostingan sebelumnya saya beri nama alien,tapi untuk makluk ini saya kasih nama anak adam,karna cocok dengan jenis nya hehehehe(ayam kali).#piss

woookehhh ini dia,cekidot :

  • anak adam 1..
(kalo kamu baca ini,yakin kan kalo ini bukan kamu).
nama : Jhon (nama samaran,baguskan ???sesuai orangnya heee...)
mungkin merasa lebih dekat karna begitu sering saya dan si Jhon tlp-an dan sms-an,seneng juga kenal anak ini,awalnya begitu banyak kesamaan jadi semua cerita kita bisa sambung menyambung menjadi satu,itulah indonesia..(lho ?)
tepatnya,menjalani hari2 dengan canda tawa dengan anak adam ini begitu menyenangkan,yah tapi itu lah,tentunya masih ada 1,2,3,4,5,6,7..........dst hal yang saya tak suka darinya,munkin ini lah perbedaan dari kita,memang menjalani hubungan,dan hubungan apa pun itu kita harus di tuntut untuk saling melengkapi,saya masih berusaha untuk ini,dengan kata lain saya belajar dan terus belajar mengerti anak adam ini.
1.perbedaan umur 4 tahun, saya akui kekanak2an saya,tapi saya masih berusaha untuk lebih dewasa,dan anak adam ini selalu dan selalu menganggap saya anak2,usaha saya untuk lebih dewasa tidak dihargai(menyedihkan buat saya).membuat saya tak semangat buat berubah..
2.perbedaan jarak yang sangat jauh,dengan hubungan yang tak jelas ini,mungkin timbul rasa yang beda,menurut saya,tak tau saya menurut dia,tapi ini yang menjadi hal peluntur semangat saya,menganggap hubungan ini selau baik2 saja,dan berharap selalu baik..
3.jalan pemikiran,memang semua orang berbeda pemikiran,namun ini keterlaluan bagi saya,terlalu dewasa,hingga saya terpaksa mengikuti nya,walau pun saya mengerti dengan ini,karna saat itu saya berhubungan dengan seorang anak adam yang sudah menyelesaikan kuliah S-1 nya,sedang kan saya ??hanya mahasiswa kesehatan semester3...ini lahhh...saya mulai belajar...
4.ini lah salah satu nya perbedaan yang saya rasa sangat besar pengaruhnya,semua angan,harapan,slalu di beri,mencoba menerima,karna saya begitu tak suka dengan yang seperti ini,dan perbedaan nya disini,saya lebih suka dengan yang lebih jelas dari pada harapan,dan ini bukan,dia lebih suka harapan,tak pernah jelas...saya masih belajar lagii..
5.1-4 perbedaan yang saya tulis di atas belum sampai 85% perbedaan antara saya dan anak adam ini,jadi ini yang bisa saya posting ttg anak adam bernama jhon.dan 1 tambahan perbedaan 1-4 yang membuat saya jauhhhhhh...dan hubungan ini berakhir,tanpa bahagia dan tanpa luka,mencoba menengerti,mencoba menerima semua perbedaan ini,tapi...ini lah...aku masih tak bisa....
dan aku tak mendengar suara mu lagi malam ini dan seterusnya....

*sangat berbeda dengan postingan kemaren ini lebih menyangkut perbedaan perasaan, maka dari itu saya tidak menggunakan kata "Gue" melainkan "saya"..

  • anak adam 2
(klo kamu merasa ini kamu,tersenyumlah,karna aku belajar semua perbedaan dari kebaikan dan sifat ke-abang-an mu yang menganggap aku adek mu).
nama : masih mikir yang bagus untuk mu,heheheh yang terpenting ini kamu yang barusan mendapat sebuah penghargaan yang terhebat,salut untuk muuu...
dengan anak adam ini,awalnya sudah dekat namun tak saling mengenal,dan berlalu,di lanjutkan dengan berkenalan dan sekilas menghilang, namun memiliki banyak pelajaran....

1.ini perbedaan antara anak adam yang lain dengan anak adam ini,berkepribadian lebih baik dari yang baik,memiliki sifat yang sangat lembut dari yang lebih lembut,dan ini jarang saya temukan,perbedaan yang sangat signifikan bagi saya...

2.disini saya masih belajar dalam hal pengetahuan Umum,belajar untuk lebih menambah wawasan,bukan hanya masalah kuliah namun semua ttg kehidupan manusia,mulai dari kepribadia,psikologis,alur kehidupan,politik,agama dan semua bersifat Global..namun adam ini sudah memiliki wawasan yang sangat luas,menurutnya mungkin ini biasa, namun bagi ku,ini sebuahsemangat nya yang selalu ingin maju,terbukti dengan prestasi mu...
bangga...
dan ini perbedaan nya...

3.slalu mengingatkan saya untuk slalu bersabar,dan mengajarkan saya agar slalu menyimpan semua kesakit hatian saya d dalam hati,maksudnya disini,sebagaimana kita tau situs FaceBook membuat orang2 menjadi lebay,alay,dan gaje begete,semua yang kita alami sering lah di Update di status facebook,(termasuk saya) semua keluhan,membicarakan kejelekan orang lain,dengan kata2 yang gaje,
nahhhh... disini saya di bilangin anak adam ini untuk : " kalo lagi sakit hati sama orang,jangan di Update di status donk adek,kan facebook sifatnya publis,dan adek tau kan,facebook tempatnya orang2 MELEBAY,dan juga bukan tempat orang2 lebay "
perbedaan disini,saya orang nya gak sabaran..
dan dapet pelajaran baruu...

4.saya dari dulu terobsesi punya seorang kakak cowok,nah ini lah saatnya,saya menemukan seorang saudara laki2,dan mungkin mampu memberikan pelajaran yang baik,
dan ini sebuah permintaan bukan kamu juga bukan aku,dan aku yakin ini bukan kebetulan hanya waktu yang menjalan kan ini,dan Allah maha Menyayangi..aku adek mu,dan kamu abang ku,
bahagia punya saudara seperti ini...
perbedaan nya disini,aku suka saudara laki2 yang selalu mengingatkan ku shalat tahajud di saat jiwa ku terpanggil,dan terbangun,..
tapi...abang ku ini tak lagi mengingatkan ku sekarang..
aku belajar untuk lebih mengerti ini,perbedaan waktu antara yang kemaren dengan yang dulu..

5.dan ini perbedaan yang lain,fisik,mungkin ini tak penting,(untuk yang baca mohon mengerti) abang ku ini memiliki fisik sempurna di mata orang2 dan aku salut,abang ku ini dapat menggunakan kesempurnaan nya,dengan hal yang positif yang membuat keluarga dan teman2 nya bangga..
sukses slalu untukmu abang...
:)
aku belajar lagi..

dan ingat lah awal dari pertemuan singkat kita
saya :"kenapa kambing itu bau ??
abangku : "karna gak mandi2"
saya :"salahhhhh.."
abangku :"trussss apa ???"
saya : "pikir dulu donk "
abangku :" hmmmmmmmm.. apa ya ???"
saya : "nyerah ?? "
abangku : "iyaaaaaaa,,,"
saya: " karena,keteknya ada 4,gak pake Rexona lagi.."
abangku :"ahhhahahaha iyaa ya "

hmmmm kapan kita main tebak2 an lagi ??


cukup lah untuk 2 makluk ini....
masih anak adam..

banyak pelajaran dan mungkin tak cukup kalo saya posting semua..

hmmmm sudah ngantuk,,,
selamat terjerumus...

hehheheeh ketinggalan saya kangen ke 2 anak adam ini..
hihihiiiii



seeee uuuuu





Minggu, 19 Desember 2010

apakah ini kedodolan ??

masih pengen cerita gue...

hayy hayy hayyy...

masih belum sempat gue ngelanjutin postingan sebelumnya yang "sedikit mengerti arti perbedaan" karena eh karena blom sempat minta ijin ama orang yg bersangkutan,hmmm biasa lah mereka suka menyibukkan diri dan menurut gue itu gak penting bgt,pemaksaan buat jadi eksis, hohohooo..tapi salut lah,,,bangga hahahhaa..


tinggalin yang diatas dulu,,
kita masuk ke pembahasan 1 setengah hari,yang bikin gue apes...
jiaaaaa ini yang paling menyebalkan buat gue,termasuk hari ini... :(

nah.. jadi gini,,
awalnya hari jumat malem jam 9,saat gue mau jemput si kakak plg kerja, Fitri (namaMotorGueYangGakJelasJenisKelaminnyaSampaiSekarang) gue keluarin dari garase mobil yang susahnya minta ampun karena ada mobil si abang yang habis masuk sawah secara tragis nangkrink di depan garase jadi tuh pintu garase nyangkut ama tuh mobil reot.dengan segenap jiwa dan raga gue ngeluarin tuh fitri,dan akhirnya keluar juga dengan keadaan masih utuh,dan saat gue dorong,gue ngerasa kok berat kali ya fitri sekarang ?padahal gak gue kasih makan..jadi herman gue,nah gue dorong trus ampe keringetan malem2..hmmm *lebay..(tapi bener lho..)
sebelum gue naikin si Fitri, gue gak liat kalo ban belakangnya kagak ada angin nya lagi,gue pikir ahhh..gue aja kali yang gak kuat dorong,ya udah gue naik,gue idupin, gue masukin gigi 1,jalannn...

baru nyadar baru keluar gerbang lho kok gue serasa naek odong2 gini,bengong bentar,nengok ke ban belakang Fitri..
jiaaaaaaaaaaaaa............
Gubrakkkkkkkk.......
bocor....!!!

yo wesssss....
gue tarok aja di depan mobil reot si abg,gue masuk,ambil Hape,Sms si kakak :
"eh lo pulang bareng Ojek aja deh,si Fitri udah gak ada angin lagi.."

akhirnya si kakak pulang tanpa gue jemput,,
update status di fesbuk.. "ban bocor,trus gue kekampus pake apa besok ???"

zzzzZZZzzzz

paginya,liat si fitri udah masuk garase lagi gak tau siapa yang masukin,..

kasihan kamu Fit fit... :(
gue tinggal...

dan gue pun beragkat ke kampus di antar kakak gue,,
nyampe kampus kebetulan gak da dosen, gue niat buat ke rumah bentar mau nganter Fitri ke tukang tambal ban..
dengan cara :
1. gue Dorong sambil Jalan.
2. Gue naik trus duduk di ujung jok depan.

nah kata pepatah " hidup itu Butuh pilihan "
gue milih yg no 2..
gue enak,Fitri kasihan..
gue mulai lah dengan pilihan gue ini,naikin si Fitri trus duduk di ujung jok depan,lumayan jauh lah,tapi gue gak sendirian,ada temen gue alien bernama Amelisya(liat postingan sebelumnya)yang ngiringin gue..hehhehheee

tanpa rasa malu gue bawa si Fitri ke jalan raya..heheehee
dan sampai lah gue di tambal ban terdekat di rumah gue..
setelah di periksa ama tuh bapak2 dia bilang kalo ban nya harus di ganti..

ohhh nooo....

Duit gue malayang lagi,,
*gue iklas
gak apa lah pak ganti aja jawab gue,
dari awal gue gak yakin ama nih si bapak.
gue tungguin Fitri dengan setianya selama 30 menit..

selesai juga..
hufffttt lega..
biarin aja lah duit gue jadi bisa jalan lagi gara2 di ganti ban nya fitri,jadi bisa nganter gue lagi kemana2.

saatnya gue balik ke kampus lagi..
awalnya enjoy aja gue bawa fitri,,
sekitar 500 meter dari kampus,si rantai nya bunyi2 gitu,mendadak gak bisa gue gas lagi..
hooooo.....
ada apa lagi ini ???
gue brenti..
liat ke bawah...
anjrittttttttttt.....
rantai nya copot,gue gak pernah bisa masang nih rantai motor,bingung,ambil hape buat nelp amel,jiaaaa batrei low,
*Doa
jangan mati,jangan matiiiiiiiiii

huuffttt akhirnya bisa juga nelp amel,padahal dia udah nyampe kampus,musti balik lagi..heheehee

gue bingung mau ngapain nih Sifitri,gue telp temen gue,dia bilang mau bantuin gue,nyuruh gue nunggu mape dia dateng,udah 5 menit gue sama amel nungguin blum dateng juga padahal rumahnya gak jauh dari TKP..

ya udah gue dengan sotoy nya pegang tuh rantai dengan tujuan masangin biar bisa di jalan lagi,
jiaaa tangan gue item smua...udah ke pasang dikit,gue mundurin liat lagi ke bawah..
hore............
rantei nya ke pasang lagii..
gue hebattttttttttt
gue tlp lagi temen gue kalo gak jadi,rante nya udah ke pasang..
hiihii

*maap ngerepoti...

gue lanjut ke kampus,nyampe kampus ada keributan antara temen2 gue,
dan...
gue gak PEDULI..
jari2 gue udah kayak jari tangan tukang bengkel...

andaiii gak da keluhan di dunia ini...
T_T
huhuhuuuu

gue lanjutin cuci tangan,nungguin dosen,pengen cepat2 pulang udah ada janji sama anak Rumah_gadangKops..
huuuuhhhh dosennya lama kali..
gue cabut pulang gak masuk kuliahh..
maap ma...

dengan hati senang gue pulang
dan saat gue nyampe pas di depan TKP saat rante nya FItri copot tadi,gue musti brentii lagi...
haaaaaaaaaaahhhhhhhhhhhh
pengen teriakkk
rante nya copot lagiiiiiiiiii..........

sabarrrrrrrrrr

gue pasang lagi,
jari gue item2 lagi..
jalan lagi...
gak jauh dari rumah brenti lagii
copot lagi
pasang lagi
jari gue item2 lagi..
huuuuhhhhh.......!!!!!!

apes gue..

dan masih mikir
Kenapa musti ada keluhannn ??
gue gak pengen ada keluhannn...!!!!!!!!!!

nyampe
rumah langsung mandi ganti baju cabut ke NAGOYA
food court setengah jalan pas nyampe di salah satu lampu merah,gue musti brenti lagiii
copot lagi
pasang lagi
jari gue item2 lagi
padahal gue udah cantik gini gak enak banget liat jari gue item2 huuhuuhuuhuu...

pertemuan ama temen2 lancar.....
gak da keluhann
saatnya gue pulang..
gue musti jalan pelannnn banget...
biar nih rante gak copot lagi...

gue langsung ke kosan temen gue imel..
buat jemput dia mau nginep rumah gue,,
dahhh...
siippppppppp.........

pas jalan..
kok goyang2 lagi ??
hahhhhh...........
oh TIDAK.........!!!!!!!!!!!!!
gue mimpi apa semalem ???????
bocor lagi ????????

saat ini gue gak mau dorong!!!
masih ada angin nya,gue nyari sana sini tempat tambal ban udah pade tutup,udah magrib masalahnya,
APESSSSS gueeee...........!!!!!!!!!!!!

untung aja tuh orang mau nambahan angin nya,kata nya cuma kurang angin,ya udah tambahainnn aja...cuma seribu kok..

nyampe rumah dengan selamat gak da copot,,

habis magrib gue musti ada acara lagi,musti bawa Fitri lagi..
ohh nooo...

masih ada di sela2 kuku gue item item
kebayang kan jarinya tukang bengkell ???

secara tiba2 datang lah sepupu nya abg gue,
nonton bentar,
trus nanya kunci Fitri mau di bawa..hmmm gak apa2 bawa aja..gue kasih kunci..

selamat bersenang2 abang..
hahahahahahha

acara jam 8 masih ragu gue buat pergi,dan akhirnya gue pergi juga,udah jam 8 lewat an lahhh..

dan tau kah kah anda????

kuku gue itemmm...
gue gak Pede...
di belakang gue ada cowok2 cakep..
(ntar gue posting ttg acara ini)

singkat,acara blom selesei gue musti pulang udah jam 9 malem
takut gak boleh masuk..

hmmmm
perjalanan lancar karna gue pake motor si kakak Fitri di bawa majikan barunya..

nyampe rumah
si abang yang bawa fitri juga nyampe rumah.
dengan tampang Dodol dia bilang,

si abang : " ni motor kenapa kak ? "
si kakak : "kenapa emang ??"
si abang : " aku bawa bentar aja ban belakang bocor 2 kali,tuh kayaknya rantei nya copot "
si kakak : ???

gue : hahahahhahahahahhhhahhahahahahaaaaaaaaaaa...

BAHAGIA

dan baru gue alami

hidup itu indah bila berbagi,
termasuk berbagi ke ApesAn..

wwwkwkwkkwkwkwkkwkwkwkwkkw

jam pun berlalu,malam pun berganti subuh,
saat nya minggu pagi ini gue musti jogging bareng temen2...

yowww weeessss lagiii
Fitri lagi,gue yakin masalah ban udah beres,,
cuma tinggal rante nya ajaa..
gue cek
hmmm baik...
gue berangkat ke Gor Agus SAlim dengan selamat lagi tanpa ada halangan,rintangan yg membentang....

jongging pun amann
mengasikkannn
banyak cowok cakepp....

pas pulang,,
munturin Fitri dari parkiran..
lho kok susah mundur nya
nengok lagi ke ban belakang..

OH TIDAKKKKKKKKKKKKKKKK..........!!!!!!!!!!!!!
cobaan apa lagi ini Ya Allah...????

berusaha buat gak ngeluh...
walaupun gue apes abise dua hari ini se.. :(

berharap..
ada hikmah nyaaaaaaaaa........ :)

*Gue harap Jangan bersedih baca postingan gue ini....

dengan judul APAKAH INI KEDODOLAN ???

seee yuuuu


Jumat, 17 Desember 2010

sedikit mengerti arti dari perbedaan..

hey hey hey....

postingan ke 2 di bulan desember,heww, dikarena kan si modem lagi baek hati ngebiarin gue membiadabkan diri nya..

postingan kali ini,mungkin lebih ke diri gue,udah dikit ngerti arti dari sebuah perbedaan, walaupun juga gue udah tau dari dulunya. perbedaan adalah sesuatu yang tidak sama,pasti donk.
tapi gue sering denger kalo temen2 gue lagi ngumpul,misalnya :
temen 1 : " eh kemaren sore gue ke basko mall lho,lagi diskonan.."
temen 2 : " SAMA.. gue kemaren sore juga ke basko, kok kita gak ketemu ??? "

nahh... walaupun SAMA tapi masih ada perbedaan nya,disini gue ngerti,..

trus..gue sering baca juga di tabloid remaja yang ngebahas trik PDKT yang salah satu triknya "makanan fav,warna fav,hobby dari cew ato cow yg mau dideketin"
disini gue baca :
" kamu harus tau warna fav gebetan kamu biar kamu mudah ngedeketinnya,kamu tanya aja perlahan sambil ngajakin jalan,

kamu :"kita ke "waroenk kita"(salah satu t4 makan fav gw) yukk.. ??udah pernah kesanakan ?"

si gebetan : "udah donk,tempat makan fav gue lho ma temen2...yuk yuk yuk.. "

kamu : "kalo kesana kamu suka makan apa ??

si gebetan : "aku suka nasi bakar nya..kamu ??"

kamu : "wahh sama donk aku juga.."

nah.. sama kan ?? ada juga bedanya kalo kamu suka yang lebih gosongan..zzz zz

lanjut..
pas makan sambil cerita2..

kamu : "kamu suka warna pink ya ??"

si gebetan : "kok tau ??"

kamu : "hanpon sama sepatu kamu warna pink.."

yahhh kalo kamu suka warna pink,cocok banget sama si gebetan,tapi kamu suka warna abu2 asep,dan kamu pastinya gak putus asa donk dapetin nih cew..kamu lanjutin..

kamu : "oo iya.. ntar habis makan kita ke Gramedia yuk.. ? lagi pengen nyari komik terbaru nih.. "

si gebetan : "boleh2 kebetulan aku juga mau nyari komik."

nah sepertinya hobby kamu sama
berarti kamo cucok..

(yang di atas menurut yang gue baca )


mari kita kembali ke awal..
seperi judul nya..
*liat di atas
ada atapkan ??hehhe..

sekarang gue baru dikit nyadar banyaknya perbedaan disetiap manusia,memang Tuhan menciptakan umat nya dengan berbagai macam Rupa,karakter,sikap,tingkah laku,kemampuan, DLL..
tapi hebat semua bisa bersatu,mungkin (menurut gue) karena adanya rasa persatuan,hihhii dan rasa saling menghargai..
*Nice..

disini gue belajar dari sebagian orang2 terdekat yang gue,cekidot :

1.sahabat gue
nama : MIRANIE SAFARINGGA
panggilan sayang gue "anny"
gue pikir nih anak banyak banget kesamaan sama gue,salah satunya,gue suka mie ayam,dia juga,gue suka jalan2 dia juga,gue suka cowok yang cubby dia juga,gue suka lagunya avenged sevenfold dear god dia juga,pokok nya banyak deh..
tapi beda nya nih anak kalo kemana2 dandan nya.. ya.. Rahman....lama kali dan ini gak gue banget,trus slalu ngeributin masalah pipinya,hmmm..trus dari dulu cita2 nih anak jadi dokter kalo gue mah mau jadi pelukis..hehhehee
gue 5persen belajar dari anak ini..

2.masih sahabat gue juga
nama : AMELISYA TRI WAHYUNINGSIH
kesamaan gue gak jauh beda ama nih anak,gue suka jalan2 dia juga,gue suka pantai dia juga,gue suka ngantuk kalo lagi kuliah sama dosen yang tua dia juga,gue suka ketiduran kalo lagi kuliah farmakologi dia juga,,
nah bedanya disini, gue suka makan nasi goreng pake telor ceplok yang kuningnya separo mateng (sama juga ma anny)nah nih anak gak suka,gue suka ngupil nih anak malah suks garuk2 pantat,,,
dari anak yang 1 ini gue belajar 5persen..

3.kakak gue..
nama : SUCI MEIROZASYA
dari nama aja gue udah beda,memang sama di ROZA nya tapi gue gak pake SYA, mak gue gak adil !!
nah walau pun gue saudara kandung banyak banget beda gue,tapi sekarang kita mulai dari sama nya,gue suka poto2 dia juga,gue suka jalan2 dia suka,gue suka ditraktir dia suka,gue suka susu dia juga,gue suka bg A*** dia juga #ciaaattt plak plak plak#,ni kesamaan yang sangat siknifikan..masih banyak yang laen..
mah beda nya banyak banget,gue suka ngigau kalo lagi tidur dia suka ngedengerin trus cekikikan,gue kalo tidur suka diemmm aja gak gerak2 dia suka goyang2,gue suka ngupil dia suka ngambil hasil upilan gue,gue suka kucing dia gak suka,gue suka ayam kecap dia suka muntah2 kalo gue suapin ke mulutnya ayam kecap se ember,gue suka sapi dia suka kambing,gue suka sering mandi pagi dia jarang,gue suka garuk2 kepala dia suka garuk pantat...ihhhhh jorok banget..

hahahahah
banyak banget bedanya..
tapi yang gue heran gue sering di bilang kembar sama makluk planet saturnus ini..
yahhh..

gue belajar 10 persen dari Alien ini

mungkin saat nya gue mandi sore,trus nangrink di depan tipi,,
see U..
bakal gue lanjutin lagi kalo ini orang2 terdekat cewek..
selanjutnya orang2 terdekat cowok,gue harus izin dulu ke mereka..
dan kepada 3 orang makluk :
1.planet merkurius
2.planet uranus
3.planet saturnus

gue minta maap se dalem2 nya lautan kalo gue udah nyolong poto kalian.. T_T
tapi ini misi gue biar kalian eksis..
ahahahahahaa

ya sudah lah..
mari pulang..
mari lah pulang..
mari lah pulang bersama sama...

Sabtu, 11 Desember 2010

pengakuan tentang aku dan 2 orang anak adam...

hayy hayy hayyy...

Photobucket Photobucket

masih bermasalah dengan modem, maka dari itu saya mentgurungkan niat untuk nulis beberapa waktu ini, sebenarnya sudah buuuaaaanyyyyaaaaakkkk banget yang saya tulis,sebuah,dua buah,tiga buah (tidak bercerita ttg buah2an ) cerita, semuuuaaaa ttg akuu.. :)
tapi hanya saya limpahkan kepada sebuah buku jelek berwarna pink yang slalu saya bawa ke kampus,walaupun jelek hmmmm bisa lah buat saya bercucuran air mata bercerita padanya..

tapi fakta nya saya sempat menulis sebuah note di fesbuk,dan pasti nya saya posting disini karena eh karena tinggal saya kopi paste...

untuk kedepan saya bakalan posting semua (entah apa ) yang saya anggap cerita..
nahh...

ini lah dia...
terammmmmmm......


Hmmm... 9 desember 2010...

Pusing,suhu tubuh ampe 38,5 C,panas,..
Butuh seseorg utk sharing,berbagi cerita,berbagi senyuman,

berusaha utk tdk berfikiran negatif trhdap 2 anak adam yg berbeda latar belakang,,sulit menyesuaikan diri untuk ini,

satu sisi berhadapan dgn slah 1 anak adam ini,

membuat ku lebih dekat kpd yg maha Kuasa,berpenampilan modis,berwajah tampan,berpikiran cerdas,etika yg sngat baik,taat agama,atletis dan..masih bnyak skali nilai lebih nya,walaupun bgtu,masih ada kekurangan bagi ku,tak perlu aku membicarakan,cukup aku yg tau,
tak pernah ktmu anak adam yg sprti ini,walaupun hanya sesaat,tetep membuat sdkit perubahan dlm hidup ku,thank say...

Begitu indah,mengenal nya,begitu mulia smua ucapan nya,damai mendengar suaranya,tp aku tak mampu meminta nya utk menjadi milik ku,itu lh kamu,anak adam yg tegas tp lembut,yg membuat ku tersadar aku tak berhak mengagumimu,

Mengajari ku utk selalu bersabar,mengingatkanku utk slalu bersujud di atas sajadah yg indah,mengajariku utk slalu memanja kpd Allah,...
Alhamdulillah aku bersyukur bertemu pria ini,
yg mampu, membuat ku merasakan bhgianya mempunyai saudara laki2...

Bagi mu ini biasa,hmmm,karna biasa kita jd terbiasa ^_^
skrg aku bukan cinta,sayang sdh pasti,krna pertemuan sesaat,ada sebuah janji yg tak kita tepati itu wajar,utk kita kedepan lebih menghargai arti sebuah janji,aku adek mu,kamu abang ku,ucapan yg menggetarkan pita suara ku malam ini,, (-_-")
karna kita tak lg bersama,gapai cita2 mu,hingga aku bangga menjadi adek mu,slalu lh bersyukur atas anugrah yg kamu dapat di tiap detak jantung mu,
Terima kasih abang Ku... ;)

Dan disisi ini aku bertemu anak adam yg jg tampan,menarik,baik,kocak,dan msih bnyak nilai lebih nya,
tp tntu jg ada nilai minus nya,kekurangan sudah pasti,Allah maha Sempurna..,
anak adam yg 1 ini mengajr kan aku ttg kedewasaan,dan mgkin pemaksaan utk ku menjd dewasa, :D
"terima kasih"
slalu ku hargai usaha mu,,
tapi tetap saja,anak adam ini slalu bilang aku EGOIS,bilang aku KeKANAK-KANAKan,bilang aku Anak KECIL,
dan aku hargai penilaian mu,
berusaha untuk menghargai mu,tp aku harap hargai jg aku,.
Anak adam yg 1 ini,membuat ku mengerti arti dari sbuah hubungan sepasang makluk ciptaan Tuhan,
dan aku berusaha utk tdk dianggap rendah dr seorg Pria..!!
Aku benci membahas ini,..Yg membuat ku jauh dari anak adam ini,
dan masih menghargai sebuah keputusan, AKU PERGI DARI HUBUNGAN INI... :D

kita berjauh an,tp mengenal mu sedekat ini membuat ku sadar jarak bukan apa2.,aku bangga dgn kedewasaan mu,berharap aku mampu menjaga setiap waktu yg tlah kita jalani dgn kedewasaan mu dan keKANAKan ku...

tetap tersenyum walaupun perih utk ku..
Jalan ku masih pjg,masih bnyak waktu utk ku belajar dari 2 org anak adam yg nyaris indah ini...

Ada pun salah 1 dari anak adam,,di beri kesempatan olh yg Maha Kuasa utk bertemu dgn ku,
LAGI,aku harap,menjadi yg org yg mendekati sempurna di hadapan ku...
Aku akan menunggu hingga sampai aku tak sanggup menunggu,utk mu menjadi seorg anak adam yg bijaksana utk ku,,
*aku mencintai kekurangan 2 anak adam ini,dan sangat bangga dgn kelebihan mereka..
Yg tlh memberikan tulang rusuk nya utk ku..

Terima Kasih...
Atas semua waktu yg tlah kita jalani ^ ^



cukup singkat...

masih banyak waktu buat saya poting..
dan mohon doa nya untuk Modem saya agar bisa meraktifitas sebagaimana mestinya,walupun sudah berpuluh2 kali saya bantingg..

milkysmile milkysmile milkysmile

see youuu...

Selasa, 02 November 2010

Cerita Aku Dan Sang Ayah ^^

akhirnya...
gue bisa posting lagi..
karena eh karena si Modem lagi baek seteleh sukses gue banting beberapa kali..


Photobucket Photobucket Photobucket

karna tak sempat posting blog kepakse gue nulis di note fesbuk gue..
tepatnya cerita ttg gue dan sang papa,tau kenapa gue nulis ttg papa ??

hmmmmm...
karena gue udah 2 bulan gak ketemu beliau..teregap (kangen) juga gue...
makanya gue nulis note ini...banyak temen gue bilang,habis mereka baca note gw ampe nangis2 bombay...menurut gue biasa aja... gue terinspirasi dari temen,temen nya temen gue...dan karna kangen jg..
nah ini yang gue tulis..sekaligue komen temen2 gue..
*tak boleh nangis

cerita aku dan sang Ayah ^^


Kesibukan kuliah yang tak pernah ku duga sebelum nya,semester 3 awal dari smua cerita,perjuangan membahagiakan ke 2 org tua.Berusaha dgn penuh rasa tanggung jawab yg slalu ku genggam erat demi cita cita.

Tak cukup 1 bln lagi,usia ku bertambah,genap 20 thn,

ntah apa yg ada di pikiran ku,smua berkecamuk,berbaur menjadi 1.

Di satu sisi aku berusaha keras menambah ilmu yg hanya secuil bgi org lain,tapi segunung bgi ku,sibuk dgn tugas,presentasi,(mmg kwjiban bg smua mhsiswa).

Tapi di sisi lain aku terjebak,dlm hal yg berkaitan dgn perasaan,(tak penting utk ku jelaskan),yg terpenting bgi ku

,aku merindukan ke 2 org tua ku,ayah dan ibu.

Aku,yg dilahirkan 20 thn silam,

kini beranjak dewasa,tangis ku yg spontan keluar saat aku dilahirkan,mempunyai besar harapan utk ke 2 org tua ku,menjadi anak yang sukses dan berbakti kpd orang tua.semua perjuangan keras sang ibu demi anak yang dikandung nya 9 bulan membuatnya semakin mempunyai tangung jawab yang besar,dan tidak ada beban sedikit pun.

setetes keringat ibu yg keluar saat aku dilahirkan hingga sekarang masih tak cukup utk ku menghapus keringat sang ibu setiap harinya.

Seindah senyuman ayah yg bahagia saat menyambut kehadiran ku sembari melantun kan ikhomah di telinga ku,masih tak cukup bagi ku sesampainya aku di usia 20 thn ini selalu membuat ayah tersenyum...

Masa kecil ku,yang aku rasa sangat sempurna dan bahagia,,

hidup dgn didikan ke 2 org tua yg selalu menegaskan hidup sederhana,

ayah...orang yang sangat luar biasa untuk ku..

Aku anak perempuan terakhirmu,slalu ku ingat,saat aku terbaring dirumah sakit tak sadarkan diri stlah kecelakaan itu terjadi,aku yg masih ber usia 4 thn,terbaring lemah,bersimbah darah d sekujur tubuh ku,aku hanya gadis kecil yg tak tau apa2 saat itu,dan saat aku terbangun,wajah sang ayah yg aku lihat di dpn ku,aku masih terbaring lemah,,dan ayah pun tidur disamping ku,dan aku tak tau pada saat itu,sebenarnya ayah berdoa dalam hati dapat melihat lagi gelak tawa riang ku...

disaat aku sembuh dan sudah seperti anak2 lain nya,aku tak pernah mau kalah dengan teman2 ku,minta belikan mainan ini lah..itu lah...

mungkin saat itu tak terhitung lagi berapa banyak mainan ku di rumah.aku terus merengek2 minta dibelikan sepeda karna teman ku semua nya punya sepeda...tak cukup waktu 1 hari untuk ku merengek2 minta dibelikan sepeda.tapi tetap saja ayah tak mau membelikan ku sepeda. entah karna alasan apa aku tak tau pada saat itu,tapi ibu bilang ayah tak mau menuruti semua kemauan ku karna ayah takut aku akan berkembang menjadi seorang anak yang manja dan semua nya serba ada dan harus ada..!!ayah tak ingin aku menjadi anak yang pembangkang karena kemauan ku tdk dituruti (jelas ibu panjang lebar kepada ku). aku sontak terdiam dan menangis,dan ayah datang menghampiri ku berkata " benar kamu mau sepeda ?? kamu pake sepeda bg Ari (keponakan ayah) aja ya..???masih bagus...lho..nanti pasti ayah ajarin.. " ucap ayah sambil tersenyum...

sepeda itu pun jadi milik ku,ayah mengajari ku mengendarai sepeda..

dan taukah ???

dalam hatinya ayah berkata "Kamu pasti bisa nak.."

ayah mengajari ku slalu hidup sederhana dan penuh semangat..

Ayah...

Ini aku gadis kecil mu yg dulu nya kau ajarkan bermain sepeda,

kini harus bersekolah ditaman kanak kanak,masih ku ingat jelas,awal sekolah TK aku tak diantar ibu seprt anak2 lain nya,tapi aku diantar ayah,hari prtama sklah sang ayah menunggu ku di luar kelas,aku yg tiap menit melihat keluar memastikan ayah masih menunggu ku,hari pertama sekolah pun usai,saat nya aku plg dgn ayah,sesampai dirumah ayah bilang, "mulai besok kamu gak ayah tungguin lagi ya,kamu harus berani sendiri,kalo pulang kan diantar sm bus,jd mulai bsok kamu harus berani..! "

hmmm,,aku psti berani ayah..! :D

dan itu pun aku buktikan,,

ayah mengajari ku untuk slalu berani...

ayah...

Ini aku gadis kecil mu yg dulunya ayah ajarkan ttg keberanian dan kesederhanaan hidup...

Kini beranjak menjadi anak2 awal masuk sklah dasar,bahagia ayah terlihat dr wajah nya,semua kebutuhan sekolah ku terpenuhi,walaupun tak semewah teman2 ku,aku berseragm merah putih slalu diantar ayah pagi hari,mgkin ini slh 1 prbdaan ku dgn anak yg lain,memang tak ada ayah yg tak sayang dgn anak nya,teman2 ku kesekolah,gak ada yg diantar,tp aku ??Ayah menyayangi ku,dan mgkin terlalu berlebihan pikir ku saat itu,saat aku tak sempat sarapan dirumah,sang ayah datang mengantarkan bubur kacang ijo k sklah ku ktika jam istrhat,ayah ku memang baik...

melihat ku dari luar gerbang sekolah sebelum ayah berangkat kerja. dan aku dari kejauhan melihat semangat ayah mencari nafkah untuk hidup ku,ibu dan kakak ku.. dan yang pasti nya untuk Masa Depan kedua putri kecil nya...

ayah mengajari ku untuk selalu bekerja keras...

Ayah...

Ini aku putri kecil mu,yg slalu ayah antar ke sekolah dan ayah antar bubur kacang ijo..

kini aku beralih menjadi remaja,

remaja yang mengalami pubertas,yang selalu menang sendiri,egois.

disaat remaja ini lah aku mulai menuntut untuk dapat izin keluar malam. sontak ayah menjawab TIDAK..!!!

aku terdiam tak mampu melawan perkataan ayah,padahal dalam hati ku, "Ayah Jahat "

tapi aku tak tau bagaimana perasaan seorang ayah yang tak mau anaknya terluka atau tersakiti sedikit pun.

ayah tak banyak berkata apa,melainkan iya merasa takut kehilangan anak gadisnya yang baru menginjak remaja.

ayah mengajari ku menjadi gadis yang tidak melanggar aturan..

walau terkadang aku sering melanggarnya...

ayah...

ini aku, gadis kecil mu sekarang beranjak dewasa.

menduduki bangku kuliah semester 3 akademi kebidanan,berharap jadi orang yang sukses nantinya,dapat membantu orang banyak.

tapi inilah saatnya aku harus jauh dari ayah,jauh dari senyuman ayah,aku tak dapat disamping ayah apabila ayah jatuh sakit.

aku berterima kasih ayah dapat membiayai kuliah ku sampai saat ini.walau ku tak tau pada saat aku mengatakan aku butuh uang,dahi ayah berkerut dan berkata " iya kamu butuh berapa ?? biar nanti ayah kasih dan di kirim sama mama.."

dan saat aku menerima lembaran uang untuk kebutuhan aku, aku tak mengetahui bagai mana perjuangan sang ayah untuk mendapatkan uang ini...

walaupun ku tau,

penyakit jantung yang sudah 18thn mengrogoti tubuh ayah ku,

saat ayah terbaring dirumah sakit,memakai alat bantu pernapasan,dada ayah yang dipenuhi kabel (ntah apa nama nya),tetesan cairan infus yang mengalir ketubuh ayah,

saat ayah sama sekali tak sadarkan diri dan tak dapat mendengar ucapan ku...

aku terpaku melihat keadaan ayah seperti ini,trbaring lemah..

ayahhh dengarlah..suara putri kecilmu,dengan harapan ayah sembuh seperti biasanya..

ayahhh ku genggam tangan mu,rasakan ini tangan anak mu ayah,

" ya Allah sembuh kan ayah ku,izinkan aku kembali bermain sepeda bersamanya...

izinkan ayah tersenyum saat hari bahagiaku,beri ayah kesempatan melihat keberhasilanku dan kakak ku,..

untuk sekarang aku harus berpikir kedepan...

ayah dan ibu memotifasi ku untuk sukses..

disaat aku jauh ayah sering lah menelpon ku,

ayah tak boleh berkecil hati kalo aku sakit,aku akan sembuh kalo dengar suara ayah yang lantang berkata "makanya ! sudah ayah bilang jangan telat makan ! " :D

Ayah Doa kan aku anakmu,mendapat pendamping yang dapat membimbing ku dan anak2 ku kelak.yang bisa membimbing ku seperti ayah yang selama ini merawat,membimbing,mengajarku tentang semua arti hidup.

ayah jangan pernah mengeluarkan air mata,saat aku duduk di pelaminan,dan ayah gak boleh berpikiran kalo aku akan meninggalkan ayah...

menagislah karna ayah bahagia melihat ku,berbahagia....

sesungguh nya itu semua aku lakukan untuk ayah ku...

ayah yang paling aku sayang..

ayah yang dulunya mengajariku bersepeda...

ayah yang selalu mendoakan ku agar aku menjadi anak yang berbakti,yang dapat membahagiakan orang tua,suami,dan anak2 ku nanti....

walaupun sampai aku tak ada sekalipun tak kan pernah bisa ku balas semua yang tlah ayah berikan berikan untuk ku.

sesungguhnya semua ayah LUAR BIASA...!!!!!!!!!!!


nah ini kemen dari temen2 gue..


  • Yosi Syofia Herliza suRbeKkK. . . . .
    Lu buek gw nangih. . .
    Gw kangen p2 gw. .gw pngn ktmu p2 gw. . Meluk p2 gw n nta m'f. . .
    Cy 5ynk p2. . . .
    Hikshiks. . .
    26 Oktober jam 14:43 melalui Facebook Seluler ·
  • -Surya Novera CupLe-
    huhuhuuu..
    gw juga..
    gw kangen bgt sm papa gw skrg makanya gw nulis ini..
    thanks ya jempolnya

    ...like this.. :)Lihat Selengkapnya
    26 Oktober jam 14:44 ·
  • RhaNy CupLe Untuk pertama kalinya,, bru q sadari ternyata SAUDARA Q mampu membuat air mataku mengalir deras lewat kalimat"nya..T_T..

    Tak ada habisnya klo bcrita ttg ssok ayah..
    Love u so much papa..^^
    Miss u bertubitubi...
    26 Oktober jam 14:49 melalui Facebook Seluler ·
  • -Surya Novera CupLe-
    lu nangis ???
    ingat maju mundur,mundu majur,,
    wkwkwkwkwk

    udah 3 note lu baca ttg ayah lu masih nagis ???
    ...gw salut...Lihat Selengkapnya
    26 Oktober jam 14:51 ·
  • RhaNy CupLe
    Iy.. Gw nangis..
    (tpi lngsung ktwa tbhak" inget majumundur mundu majur)
    Wkwkwkwk..

    Wlo udh3,, ttp aj gw mancebet..
    ...Huhu,,gw teregap pulaaang..Lihat Selengkapnya
    26 Oktober jam 14:55 melalui Facebook Seluler ·
  • -Surya Novera CupLe- gw teregap pulang juga...:'(
    tapi apalah daya...
    masi hari selasa
    huhuhuuhuuhuu
    26 Oktober jam 14:57 ·
  • Andry Kurniawan ‎:)
    26 Oktober jam 15:38 ·
  • -Surya Novera CupLe- manis senyum kakak :)
    26 Oktober jam 15:39 ·
  • Rilla Febryanny ‎:)
    Like this...
    26 Oktober jam 15:46 melalui Facebook Seluler ·
  • -Surya Novera CupLe- tq kak by.. :D
    26 Oktober jam 15:47 ·
  • Amelisya Cuple krna papa saaia dsni,dsmping sya...
    papaqu is the best..:)
    hoho...
    psti p2 klian kgen klian mah.........:(
    26 Oktober jam 15:47 melalui Facebook Seluler ·
  • -Surya Novera CupLe-
    huhuhuhuuu..
    ndak da gi... :(
    merabak aia mato takana apa...

    *gw sirik papa lu k padang, papa gw ndak ..!!!
    ...huhhuuhuhuhLihat Selengkapnya
    26 Oktober jam 15:49 ·
  • Amelisya Cuple tlpon apa lu kni...
    ilank kgen lu stek mah...

    gw syg apa gw...
    hiks..:'(
    26 Oktober jam 16:01 melalui Facebook Seluler ·
  • -Surya Novera CupLe- lahhh apa gw rajin nelp tiap pagi...
    huhuhuhuhu
    tapi tetap ajjaaaaa
    26 Oktober jam 16:02 ·
  • Ocha Koutaishi Ank bwek dn nangih terbahak - bahak mh yha...
    26 Oktober jam 16:31 melalui Facebook Seluler ·
  • -Surya Novera CupLe- Kalo nagih tersedu2,kalo galak baru terbahak2,doh ang mah :D
    26 Oktober jam 16:36 melalui Facebook Seluler ·
  • Ocha Koutaishi Yo dn sasek,,ank pa meha kne c mah,takuk dn dek e...
    26 Oktober jam 18:23 melalui Facebook Seluler ·
  • Febi Zilfania gw syg pa2 jg bek :)

    hbat luu...

    I like..
    26 Oktober jam 18:32 melalui Facebook Seluler ·
  • -Surya Novera CupLe- ‎@k och,yo ang t doh,hahaha

    @pebot,ley ndk nangih lo lu bot ?
    26 Oktober jam 18:46 melalui Facebook Seluler ·
  • Febi Zilfania ngihh nyo...

    Trhrruu...
    Tp lai baruntuang gw pdo lu..
    apak gw do d smping kni...
    26 Oktober jam 19:09 melalui Facebook Seluler ·
  • Gerry Wahyudi panjng kali sush bacanya,.,
    26 Oktober jam 19:26 ·
  • -Surya Novera CupLe- ‎@fbot,jaek lu mah bot,,,huhuhuhu

    @gery,gak susah kq baca nya,yg ada kemauan bwt baca,hee :)
    26 Oktober jam 19:28 melalui Facebook Seluler ·
  • Adestrya Yuda Analdi Bahagiakan beliau, jangan pernah menyakiti ataupun bikin beliau kecewa mumpung beliau masih ada.
    26 Oktober jam 22:26 ·
  • -Surya Novera CupLe- Yupz pasti uda yuda ^o^
    28 Oktober jam 7:26 melalui Facebook Seluler ·
  • Cici Cicitcuicrit Ucrietha dikasih tau ada note ttg sang papa...
    *Menitikkandan bercucuran airmata...
    Ingat saat papa operasi gw masih di Bandung..
    Pa, Miss and Love you so much..
    Dek, thanks udh bikin note ttg Papa... LOve you my sista...
    Kemarin jam 9:28 ·
  • -Surya Novera CupLe- Tu mako nyo,jan bnyak2 parangai..!Kana ama jo apa !!
    Hahaha :D
    Kemarin jam 9:56 melalui Facebook Seluler ·
  • Cici Cicitcuicrit Ucrietha lu nan banyak parangai mah suuun..
    Lah d padang lu??
    Modem bisa??
    Kemarin jam 10:01 ·
  • -Surya Novera CupLe- rang masih di solok,,
    ndak buliah dek ama baliak patang do...

    lelet...
    Kemarin jam 10:03 ·
  • Cici Cicitcuicrit Ucrietha ba a kok dak buliaaah??
    lelet baa lo ko a?? masa si?
    Kemarin jam 10:10 ·
  • -Surya Novera CupLe- iyo lelet bana....
    Kemarin jam 10:11 ·
  • Cici Cicitcuicrit Ucrietha tu lai capek lu mambaleh notification mah??
    Kemarin jam 10:35 ·


buat kamu yang gak ngerti bahasanya..
harap maklum...
bahasa daerah...

tQ..

Photobucket

Selasa, 05 Oktober 2010

1 tahun padang menagis PART 2

milkysmile

be
hmmm...
pulang kuliah langsung OL mantap denk....
kebetulan juga sang Modem lagi baik hati,gak eror (cuma untuk hari ini).
jadwal kuliah padat bgt,bikin ue kocar kacir tiap hari,blum lagi labor nya....
blum juga mata kuliah yang yang semua berhubungan dengan istilah2 medis yang gue pusing buat ngapalnya,sedikit capek,tapi ini ilmu yang mahal buat gue,biaya kuliah yang mahal,lagian ni juga buat gue dan masa depan gue nantinya....

oke sekarang kita balik lagi ke..
di 1 tahun padang menagis PART 1...

karna yang gue tulis kemaren ada sambungan nya
maka dari itu gue lanjutin
di 1 tahun padang menangis PART 2...

sekaramg gue masih inget banget suasana saat gempa itu terjadi,
sebelumnya gue lupa...
tanggal 1 oktober 2009 tepatnya sesudah tanggal 30 september,
gue dan temen2 di kampus bakal ikutan Training ESQ yang betempat di Rocky hotel.
dan pada saat gue pulang ke rumah gue masih mikir ke Rocky hotel ini sama siapa ???
lah jam 7 pagi udah harus ada disana...
trus pulang nya sama apa??
ada gak ya yang mau jemput gue ???trainingnya kan selesai habis shalat magrib...

dan gempa pun terjadi...
seperti yang gue bilang di PART 1...
gue di rumah pada saat gempa terjadi cuma ber 2 sama ajib ponakan gue..
sekitar 1 jam setelah gempa baru kakak gue pulang,nyampe rumah dikit nangis liat gue sama ajib,dan terkesima liat luka di kaki gue,dia buru2 masuk rumah air minum,betadine ama kapas yang buat bersihin muka.saking panik nya tu air di suruh gue minum karna dia liat muka gue udah pucat pasi,dan saking panik nya lagi,tuh air minum sisa yang habis gue minum,di siramin ke kaki gue yang udah penuh darah,trus numpahin betadine banyak2 ke kapas trus ditempelin kekaki gue,gile...sakit banget...

dan disaat gue teriak kesakitan itu.
gue masih mikir...
gue ke Rocky hotel sama siapa ???
yang ngantar siapa ???
ada yang mau jemput gak ya ???

dan sampe sekarang gue ngak ngerti,kenapa gue malah mikir kayak gitu,
kenapa gue ngak kepikiran,
"semoga aja ESQ gak jadi dan gue gak pusing2 mikirin gue pergi sama siapa dan pulang sama siapa..!!!"

*ketawa sendiri sambil garuk2 pantat...

dan semua udah berlalu :')
sebuah kedodolan yang melanda jiwa dan raga gue....

dan lanjut...
saat gue di bawa ke rumah sodara gue,blum tau gimana keadaan kota padang setelah gempa,yang gue tau di sekitar rumah gue banyak terjadi kebakaran,dan yang gue tau juga kalo terjadi tsunami pasti air lautnya bakalan sampai sini (sotoy)...
setelah banyak sodara yang ngumpul baru gue denger kabar buaaannnyakkk banget,
yang pertama gue tau
1. Ambacang hotel hancur,gue juga ngak tau tentang ni hotel,gue cuma sering lewat sini,ada KFC disebelahnya,dan yang gue tau hotel ini ada tulisan di pinggiran atap nya THE AMBACANG HOTEL...hotel yang seperti bangunan tua ini menurut gue hmmmm bagus lah karna gue suka bentuk gedungnya dan warnanya...gue juga pernah berenang di hotel ini,lumayan lah...
dan ini ambacang hotel sebelum gempa



gue suka banget liat gedungnya yang kalo di liat sekilas pasti kita mikir ni gedung cuma 2 lantai...padahal masih ada di atasnya
gue juga suka atapnya,unik banget...
dan ini setelah gempa terjadi...


kasian banget gue liatnya,ambacang hotel udah gak megah kayak dulu lagi,sudah seperti puzzel...hancur semua,dan banyak banget korban yang tertimpa reruntuhan,terjebak di dalem nya yang gak sempat nyelamatin diri..dan korban yang paling banyak terdapat disini,lebih dari 1 minggu di evakuasi dan terus ditemukan korban yang udah gak enak baunya...
Banyaknya korban di hotel itu karena sedang ada pelatihan teknis dari Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sumbar yang diikuti sekitar 100 orang.

2. Gedung bimbingan belajar LIA Amruk,di jalan Khatib Sulaeman, Padang Sumatera Barat.gue dapet informasi bahwa saat itu sekitar 30 siswa sedang melaksanakan ujian di lantai 2.
3 siswa sekolah yang tengah mengikuti bimbingan belajar bahasa asing LIA,ditemukan dalam kondisi tewas tertimbun reruntuhan.Sementara untuk siswa lainnya yang belum ditemukan.

3.gedung C gama tarandam,yang juga ikutan ambruk,Suasana pencarian jenazah para pelajar yang mengikuti les privat sangat memilukan. Puluhan orangtua menunggu proses evakuasi yang lamban di tengah hujan deras. Satu per satu mayat diangkat, dan langsung disambut jerit histeris.Tim evakuasi terus berupaya menyelamatkan korban satu per satu. Sebanyak 19 orang sudah dinyatakan tidak bernyawa, namun, para orangtua masih berharap anak-anak mereka diselamatkan. Ada 60 pelajar yang sedang mengikuti les ketika gempa dahsyat terjadi.

cuma ini yang gue tau saat itu..

dan gue cari informasi lagi..
ternyata Proses evakuasi terhadap korban tertimbun di beberapa reruntuhan gedung terasa sangat lambat karena terbatasnya jumlah alat berat. Korban terbanyak adalah di Bimbel Gamma dan Hotel Ambacang yang menimbun sekitar 200 orang serta hotel bintang empat di sebelahnya, Bumiminang. Gedung berlantai delapan itu ambruk sebagian, bentuk hotel sudah miring dan bergeser dari pondasinya.

Korban lainnya tersebar menunggu evakuasi. Di Adira Finace diperkirakan sekitar 30-40 orang tertimbun, di Pasar Inpres I Pasaraya Padang diperkirakan 100 orang, dan Kantor Gubernur Sumbar dua orang. Begitu juga di Sugama College Jl Veteran Padang, diperkirakan 20-30 korban, STBA Prayoga sekitar 100 mahasiswa, LIA-LBA sekitar 60 orang, bimbel Quantum diperkirakan 30 orang.

huftt merinding gue nginget nya...
gak nyangka begitu banyak korban saudara2 kita,bukan hanya di padang,tapi di pariaman juga,gue gak terlalu banyak dapet informasi korban yang di pariaman.

terlalu banyak luka dan kepedihan pasca gempa ini,banyak gedung yang miring,hancur,roboh,korban dimana2,apa lagi korban anak2 yang gue sangat gak kuat dengernya,

kebayang bagi gue gimana perasaan orang tua nya,
saat anaknya berangkat dari rumah buat belajar nambah ilmu,berpamitan,mengucapkan "Assalammualaikum ma... aku berangkat..."
di saat itu pula mereka merasa ada tanggung jawab untuk menyelesaikan pelajaran nya hingga usai sore itu,
tapi Allah berkata lain,disaat mereka belajar,konsentrasi,dan serius disaat belajar, dan berberharap meraih juara disekolah nya dan sangat ingin mendengarkan ucapan ibu dan ayahnya yang berkata "pintar ya anak mama...mama bangga punya anak seperti kamu sayang...mama ingin kamu jadi anak yang berhasil ya nantinya,dan dapat meraih cita2 kamu.."
Allah memberikan goncangan yang dasyat,cobaan yang begitu berat,
mereka....
anak anak bangsa yang sedang menuntut ilmu,yang ingin sekali membanggakan orang tua nya,tertimbun dibawah reruntuhan di tempat mereka bersama2 belajar,yang selalu hangat dengan tawa riang semangat mereka...
yang berpamitan mencium tangan sang ibu tersenyum,bersemangat,
tapi disaat pelajaran belim usai mereka telah kembali pulang ke pangkuan yang Kuasa yang menciptakan mereka,dengan tubuh yang pucat tak berdarah ditemukan di sela2 serpihan2 gedung,tak lagi tertawa riang,tak lagi tersenyum hangat,tak lagi terdengar suara mereka..
hanya terdengar suara tangisan ibu dan ayah mereka...

selamat jalan saudara ku...
tempat mu tempat yang terindah....

doa kami untuk mu....