Kamis, 16 September 2010

malem takbiran ngemut pensi... (tau..??)

hiii....
akhirnya lebaran usai...cepet banget,,andai aja lebaran 1 tahun,pasti asyik...
hmm si gue blom sempet posting...
sibuk pergi berlebaran kemana2..hiii..

1 hari sebelum lebaran,tepatnya tgl 9 september di negeri gue padang,tepatnya solok dan tepatnya lagi tembok yang indah (bukan wall,bukan juga dinding)
si gue terkena sindrom tak enak badan,kepala pusing,idung mampet,tenggorokan sakit,dan 1 lagi DISMINORHOE (maap kalo salah tulisannya)...jadi gak bisa puasa...
nah...
di tangah hari pakak (tengah hari budeg) datang lah genkster gue yaitu my brother,alias uda uda anak2 komplek..lewat depan rumah sambil ngebunyiin klakson si Wondy..tinn..tin...
pertanda gue di suruh keluar rumah nyusul si abang ke tempat uda..
tapi kayak nya gue kagak niat k sana..tapi gue d telp juga..

jadih gey lah lu...

gue akhirnya nyamperin tu si uda uda...
padahal gue pusing bgt.. :(
dan ternyata si uda2 gue tercinta setanah air gue sayanng ngajakin k danau singkarak..
hihihihiii....
ngajakin nangkap pensi kata nya..

btw pade tau gak pensi ???
gue juga gak tau bahasa indonesianya apa..
karna gak pernah di ajarin..

yah.. karena gue gak enak badan gue nolak buat ikut..gue d rumah aja istirahat..
ntar malem baru ikut masak tu pensi...

yowww wesssss..
mereka (uda2) berangkat naik si wondy...
gue gak tau apa aja yang mereka kerjain d danau singkarak tsb..
gue cuma ngedapetin poto2 mereka seperti ikan danau jadi2an..

huhhh gak penting bgt poto nya...
lebih tepat ikan bunta kurusan...

dan ini ikan bunta jadi2an yang kekurangan karbohidrat lagi milihin pensi...
pada ngacakin danau singkarak..
ayoo..di bantu..
simsalabim....
jadi apa ????

JADI ikan bilis yang menderita masrasmus..!!!!!


tapi tak apa lah...
walaupun uda2 gue semua nya menjelma jadi makluk gak jelas...tetep aja membawa hasil..
se ember pensi..

horeeeeeeeeeeeeeeeee.............!!!!!!
tinggal gue yang di suruh bikin in bumbu buat tumis pensi malam takbiran..
gue siapin bumbu,d bantu kakak icci yang lagi hamil 7 bulan..hiihiiihiii
jangan salah kalo masalah bumbu gue ahlinya..
kunyik,sampadeh,langkueh,bawang merah,bawang putih,seledri,bawang prai...

bumbu pun selesai tinggal tukang masak blom dateng...
UDA anTo..
dimana diri mu..????
nungguin uda anto ampe jam 9...
sambil mainin petasan yang bunyi nya lebih mirip suara kambing kena gorok.

dan akhirnya da anto pun datang..
tapi masih ada bumbu yang masih ketinggalan
supaya wangi tumisnya di kasih daun cengkeh..
lah hari jam 9 mau cari dmn ??
biasa nya kan pohon cengkeh letak nya d deket2 bukit2 kecil.
huffttt....
tapi d belakang kompleks ada pohon cengkeh kalo gak salah..
kayak nya buat nyampe kesana musti ngelewatin sawah...
ini nih yang paling gue demen...
gue,da anto,abang erik n patli berkelana menelusuri sawah jam stengah 10 malem..
cuma bermodal 2 senter...
padahal kita ber 4..
kita menelusuri pematang sawah..
bang erik paling depan,gue d belakangnya,di belakang gue da anto.n di belakang da anto si patli..
seharusnya yang pegang senternya kan yang d depan ama yang paling belakang karna senter cm 2..
tapi yang pegang senter gue sama bg erik...
yang 2 cucunguk d belakang pada gelap2an jalan nya...
cuma ngandelin perasaan..
kasian kamu nakkk... :(

sampe2 pematang yg belok k kiri..lah mereka bedua malah jalan lurus,,dan walhasil mereka b 2 udah kayak kerbau keluar kubangan..
maap..maap...
gue ma bg erik cuma bisa bedoa.."semoga kalian tabah hadapin cobaan ini.."
tapi gue takut ngeliat kondisi mereka b 2 d blkang..
takut nya nambah 1 org lagi pake baju putih..
kan gak enak...ikut2an terjerembab ke sawah yg becek...
kan baju nya bisa kotor...

dan berhasillllllll......
daun cengkeh sukses kita dapet in..
yang di butuh in cuma 2 lembar tapi bikin 2 cucunguk kayang malem2 d tengah sawah...

pensi pun di rebus biar kebukak cangkang nya...
trus di tumis..
gue gak ikut numis cuma ikut main petasan..
kali ini petasan yang baru di beli seharga 20.000 yang gede bunyi nya (masih gedean bunyi elpiji 3 kg kalo meledak)

tumis pensi pun akhirnya mateng juga
saat nya ngemut pensi.. :)
d malem takbiran...
hmmmm yummy...


daghh...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar