Jumat, 01 Oktober 2010

1 tahun padang menangis PART 1

hmmmm...
alhamdulillah..
masih ada keesempatan...

milkysmile

kerasa banget sekarang padatnya kuliah..

yahhh
mau posting apa ya..
???
sebenernya pengen nulis kemaren tepatnya 30 september... 1 tahun gempa padang.. :(
tapi ya karna kesibukan kuliah jadi lupa...

oke..
gak nyadar udah 1 tahun aja bencana gempa yang me luluh lantah kan kota padang dan pariamam berlalu...
begitu banyak kerugian,tangisan,korban,dan limpahan darah...
menyisakan luka mendalam buat semua masyarakat kota padang....

padang,30 september 2009...

minggu ke 4 kuliah...
tepatnya hari Rabu...
mata kuliah anatomi dan agama hari ini..
kuliah di mulai jam 7.30
untuk mata kuliah anatomi dari jam 7.30-10.00
untuk mata kuliah agama 11.00-13.00
beda dari minggu2 kemaren mata kuliah agama biasanya dimulai dari jam 16.00-18.00

gue nyampe dirumah jam 2...
karna awal kuliah gue blom punya temen...
gue naek angkot sendirian...
nyampe rumah gue capek banget,kebetulan ada kakak gue di rumah..
tapi cuma nungguin gue pulang trus pas gue nyampe rumah dia langsung kepasar jagai tokonya...
ponakan gue Ajib (4tahun) tinggal sama gue dirumah..dan saat itu ajib baru aja tidur,,
jadi aman lah..gue juga ngantuk banget,gue tidur di kamar gue,dan ajib juga tidur di kamarnya..
ajib biasanya kalo tidur siang gak sebentar2 pasti lama banget.....
dan gue masih inget hari itu listrik di rumah lagi mati...
makanya gue biar rumah gak sepi ,gue idupin MP3 di Hape gue...
sampe gue ketiduran..
sesekali gue kebangun gara2 nada peringatan batrey lemah dari hape gue bunyi...
ya iya lah...udah sekitar 2 jam MP3 nya hidup,lagian dari kemaren hape gue gak di Cas juga... biasanya kalo udah ada peringatan gini pasti langsung gue cas walau pun gue ngantuk berat...
tapi entah kenapa gue malessss banget buat bangun,,ya udah gue biarin ampe akhir nya tu hape mati dengan Sukses...
dan gue nyadar setelah gue bangun jam 5 sore..
dan gue masih males buat ngecas tu hape...
ya udah gue biarin..
gue bangun dari tempat tidur langsung ke kekamar ajib,buat mastiin dia udah bangun atau belum...
dan gue liat ajib masih enak tidurnya...

ya udah gue langsung ke dapur buat ambil minuman dan cemilan...
gak selang beberapa menit gue ngemil di ruang makan,gue ngerasa pusing,rasanya semua goyang,dan gue pikir ini biasa..cuma goyang sedikit..
tapi lama kelamaan makin kuat goyangnya..
gue langsung lari ke kemar ajib.dan disini gue rasa makin kuat sampai2 gue liat ajib hampir jatuh dari tempat tidur,dan langsung gue gendong ke luar..

Astagfirullah al'azim..
Allahuakbar...
keluar dari mulut gue berkali2...
gue berusahan buat buka pintu untuk keluar..
tapi..susahhhhhhh banget....
kekunci di atas..
udah gue lepas tetap gak bisa...
dan goncangan ini makin keras..
sampai gue yang lagi gendong ajib jatuh.....
gue gak mikirin luka atau apa di tubuh gue,yang gue pikirin bawa ajib keluar dari rumah ini..takut nya rumah kita roboh...
gue bangun walaupun susah banget dan akhirya pintu kebuka...
gue keluar sampai jatuh2 beberapa kali....
gue liat di depan rumah gue ada bali pemuda roboh...pohon2 banyak yang tumbang...
gue ngak berhenti buat istigfar dan mengucapkan Allahhuakbarrrr....
goyangan sudah mulai melambat,dan gue ngak tau berapa lamanya bumi ini bergoncang...
gue terpaku di depan rumah sambil meluk ajib..
gue liat ajib masih baik2 aja nga ada luka sedikit pun di tubuh nya,....
tapi gue ?????????

oh... tidak..
dengkul gue luka parah..
dan gue ngak nyadar...
kulitnya robek dan sepertinya harus di jahit...
gue pasrah ya Allah......

gue takut,ngak tau mau ngapain,gue liat rumah udah seperti kapal pecah...listrik padam..bagasi mobil yang di gembok malah kebuka dan badan mobil keluar setengahnya...
warga pada nagis2...
gue ngak bisa ikuta nangis..
takut ajib malah tambah takut dan gue yang tambah panik....
rasanya hari ini 5 menit aja serasa 5 hari..
lama banget rasanya..
1 jam kemudian kakak sama abang gue dateng..
langsung bawa gue dan ajib kerumah sodara yang gak jauh dari rumah...
sekarang lah baru gue rasa sakit banget di kaki gue yang penuh darah...
dan Alhamdulillah ya Allah..
gue masih bisa di beri kesempatan untuk hidup dan rumah masih utuh, ngak rusak sedikit pun..
sedang kan di luar sana banyak banget yang jadi korban...





ini baru sebagian kecil foto yang gue ambil saat itu...
dan ini..
tangis seorang ibu yang lagi nyari anaknya..
yang juga bikin gue nangis saat ini mengingat bencana 30 september 1 tahun yang lalu..


dan sampai saat sekarang gue masih gak kuat ngingat bencana ini..
begitu banyak korban anak2 di gedung C gama yang dulunya juga tempat gue bimbel beberapa bulan sebelum gempa ini terjadi...

gak cukup rasanya gue ceritain tentang gempa 1 tahun yang lalu ini...
besok gue sambung...
di 1 tahun padang menagis PART 1....


milkysmile milkysmile milkysmile

2 komentar: