Selasa, 02 November 2010

Cerita Aku Dan Sang Ayah ^^

akhirnya...
gue bisa posting lagi..
karena eh karena si Modem lagi baek seteleh sukses gue banting beberapa kali..


Photobucket Photobucket Photobucket

karna tak sempat posting blog kepakse gue nulis di note fesbuk gue..
tepatnya cerita ttg gue dan sang papa,tau kenapa gue nulis ttg papa ??

hmmmmm...
karena gue udah 2 bulan gak ketemu beliau..teregap (kangen) juga gue...
makanya gue nulis note ini...banyak temen gue bilang,habis mereka baca note gw ampe nangis2 bombay...menurut gue biasa aja... gue terinspirasi dari temen,temen nya temen gue...dan karna kangen jg..
nah ini yang gue tulis..sekaligue komen temen2 gue..
*tak boleh nangis

cerita aku dan sang Ayah ^^


Kesibukan kuliah yang tak pernah ku duga sebelum nya,semester 3 awal dari smua cerita,perjuangan membahagiakan ke 2 org tua.Berusaha dgn penuh rasa tanggung jawab yg slalu ku genggam erat demi cita cita.

Tak cukup 1 bln lagi,usia ku bertambah,genap 20 thn,

ntah apa yg ada di pikiran ku,smua berkecamuk,berbaur menjadi 1.

Di satu sisi aku berusaha keras menambah ilmu yg hanya secuil bgi org lain,tapi segunung bgi ku,sibuk dgn tugas,presentasi,(mmg kwjiban bg smua mhsiswa).

Tapi di sisi lain aku terjebak,dlm hal yg berkaitan dgn perasaan,(tak penting utk ku jelaskan),yg terpenting bgi ku

,aku merindukan ke 2 org tua ku,ayah dan ibu.

Aku,yg dilahirkan 20 thn silam,

kini beranjak dewasa,tangis ku yg spontan keluar saat aku dilahirkan,mempunyai besar harapan utk ke 2 org tua ku,menjadi anak yang sukses dan berbakti kpd orang tua.semua perjuangan keras sang ibu demi anak yang dikandung nya 9 bulan membuatnya semakin mempunyai tangung jawab yang besar,dan tidak ada beban sedikit pun.

setetes keringat ibu yg keluar saat aku dilahirkan hingga sekarang masih tak cukup utk ku menghapus keringat sang ibu setiap harinya.

Seindah senyuman ayah yg bahagia saat menyambut kehadiran ku sembari melantun kan ikhomah di telinga ku,masih tak cukup bagi ku sesampainya aku di usia 20 thn ini selalu membuat ayah tersenyum...

Masa kecil ku,yang aku rasa sangat sempurna dan bahagia,,

hidup dgn didikan ke 2 org tua yg selalu menegaskan hidup sederhana,

ayah...orang yang sangat luar biasa untuk ku..

Aku anak perempuan terakhirmu,slalu ku ingat,saat aku terbaring dirumah sakit tak sadarkan diri stlah kecelakaan itu terjadi,aku yg masih ber usia 4 thn,terbaring lemah,bersimbah darah d sekujur tubuh ku,aku hanya gadis kecil yg tak tau apa2 saat itu,dan saat aku terbangun,wajah sang ayah yg aku lihat di dpn ku,aku masih terbaring lemah,,dan ayah pun tidur disamping ku,dan aku tak tau pada saat itu,sebenarnya ayah berdoa dalam hati dapat melihat lagi gelak tawa riang ku...

disaat aku sembuh dan sudah seperti anak2 lain nya,aku tak pernah mau kalah dengan teman2 ku,minta belikan mainan ini lah..itu lah...

mungkin saat itu tak terhitung lagi berapa banyak mainan ku di rumah.aku terus merengek2 minta dibelikan sepeda karna teman ku semua nya punya sepeda...tak cukup waktu 1 hari untuk ku merengek2 minta dibelikan sepeda.tapi tetap saja ayah tak mau membelikan ku sepeda. entah karna alasan apa aku tak tau pada saat itu,tapi ibu bilang ayah tak mau menuruti semua kemauan ku karna ayah takut aku akan berkembang menjadi seorang anak yang manja dan semua nya serba ada dan harus ada..!!ayah tak ingin aku menjadi anak yang pembangkang karena kemauan ku tdk dituruti (jelas ibu panjang lebar kepada ku). aku sontak terdiam dan menangis,dan ayah datang menghampiri ku berkata " benar kamu mau sepeda ?? kamu pake sepeda bg Ari (keponakan ayah) aja ya..???masih bagus...lho..nanti pasti ayah ajarin.. " ucap ayah sambil tersenyum...

sepeda itu pun jadi milik ku,ayah mengajari ku mengendarai sepeda..

dan taukah ???

dalam hatinya ayah berkata "Kamu pasti bisa nak.."

ayah mengajari ku slalu hidup sederhana dan penuh semangat..

Ayah...

Ini aku gadis kecil mu yg dulu nya kau ajarkan bermain sepeda,

kini harus bersekolah ditaman kanak kanak,masih ku ingat jelas,awal sekolah TK aku tak diantar ibu seprt anak2 lain nya,tapi aku diantar ayah,hari prtama sklah sang ayah menunggu ku di luar kelas,aku yg tiap menit melihat keluar memastikan ayah masih menunggu ku,hari pertama sekolah pun usai,saat nya aku plg dgn ayah,sesampai dirumah ayah bilang, "mulai besok kamu gak ayah tungguin lagi ya,kamu harus berani sendiri,kalo pulang kan diantar sm bus,jd mulai bsok kamu harus berani..! "

hmmm,,aku psti berani ayah..! :D

dan itu pun aku buktikan,,

ayah mengajari ku untuk slalu berani...

ayah...

Ini aku gadis kecil mu yg dulunya ayah ajarkan ttg keberanian dan kesederhanaan hidup...

Kini beranjak menjadi anak2 awal masuk sklah dasar,bahagia ayah terlihat dr wajah nya,semua kebutuhan sekolah ku terpenuhi,walaupun tak semewah teman2 ku,aku berseragm merah putih slalu diantar ayah pagi hari,mgkin ini slh 1 prbdaan ku dgn anak yg lain,memang tak ada ayah yg tak sayang dgn anak nya,teman2 ku kesekolah,gak ada yg diantar,tp aku ??Ayah menyayangi ku,dan mgkin terlalu berlebihan pikir ku saat itu,saat aku tak sempat sarapan dirumah,sang ayah datang mengantarkan bubur kacang ijo k sklah ku ktika jam istrhat,ayah ku memang baik...

melihat ku dari luar gerbang sekolah sebelum ayah berangkat kerja. dan aku dari kejauhan melihat semangat ayah mencari nafkah untuk hidup ku,ibu dan kakak ku.. dan yang pasti nya untuk Masa Depan kedua putri kecil nya...

ayah mengajari ku untuk selalu bekerja keras...

Ayah...

Ini aku putri kecil mu,yg slalu ayah antar ke sekolah dan ayah antar bubur kacang ijo..

kini aku beralih menjadi remaja,

remaja yang mengalami pubertas,yang selalu menang sendiri,egois.

disaat remaja ini lah aku mulai menuntut untuk dapat izin keluar malam. sontak ayah menjawab TIDAK..!!!

aku terdiam tak mampu melawan perkataan ayah,padahal dalam hati ku, "Ayah Jahat "

tapi aku tak tau bagaimana perasaan seorang ayah yang tak mau anaknya terluka atau tersakiti sedikit pun.

ayah tak banyak berkata apa,melainkan iya merasa takut kehilangan anak gadisnya yang baru menginjak remaja.

ayah mengajari ku menjadi gadis yang tidak melanggar aturan..

walau terkadang aku sering melanggarnya...

ayah...

ini aku, gadis kecil mu sekarang beranjak dewasa.

menduduki bangku kuliah semester 3 akademi kebidanan,berharap jadi orang yang sukses nantinya,dapat membantu orang banyak.

tapi inilah saatnya aku harus jauh dari ayah,jauh dari senyuman ayah,aku tak dapat disamping ayah apabila ayah jatuh sakit.

aku berterima kasih ayah dapat membiayai kuliah ku sampai saat ini.walau ku tak tau pada saat aku mengatakan aku butuh uang,dahi ayah berkerut dan berkata " iya kamu butuh berapa ?? biar nanti ayah kasih dan di kirim sama mama.."

dan saat aku menerima lembaran uang untuk kebutuhan aku, aku tak mengetahui bagai mana perjuangan sang ayah untuk mendapatkan uang ini...

walaupun ku tau,

penyakit jantung yang sudah 18thn mengrogoti tubuh ayah ku,

saat ayah terbaring dirumah sakit,memakai alat bantu pernapasan,dada ayah yang dipenuhi kabel (ntah apa nama nya),tetesan cairan infus yang mengalir ketubuh ayah,

saat ayah sama sekali tak sadarkan diri dan tak dapat mendengar ucapan ku...

aku terpaku melihat keadaan ayah seperti ini,trbaring lemah..

ayahhh dengarlah..suara putri kecilmu,dengan harapan ayah sembuh seperti biasanya..

ayahhh ku genggam tangan mu,rasakan ini tangan anak mu ayah,

" ya Allah sembuh kan ayah ku,izinkan aku kembali bermain sepeda bersamanya...

izinkan ayah tersenyum saat hari bahagiaku,beri ayah kesempatan melihat keberhasilanku dan kakak ku,..

untuk sekarang aku harus berpikir kedepan...

ayah dan ibu memotifasi ku untuk sukses..

disaat aku jauh ayah sering lah menelpon ku,

ayah tak boleh berkecil hati kalo aku sakit,aku akan sembuh kalo dengar suara ayah yang lantang berkata "makanya ! sudah ayah bilang jangan telat makan ! " :D

Ayah Doa kan aku anakmu,mendapat pendamping yang dapat membimbing ku dan anak2 ku kelak.yang bisa membimbing ku seperti ayah yang selama ini merawat,membimbing,mengajarku tentang semua arti hidup.

ayah jangan pernah mengeluarkan air mata,saat aku duduk di pelaminan,dan ayah gak boleh berpikiran kalo aku akan meninggalkan ayah...

menagislah karna ayah bahagia melihat ku,berbahagia....

sesungguh nya itu semua aku lakukan untuk ayah ku...

ayah yang paling aku sayang..

ayah yang dulunya mengajariku bersepeda...

ayah yang selalu mendoakan ku agar aku menjadi anak yang berbakti,yang dapat membahagiakan orang tua,suami,dan anak2 ku nanti....

walaupun sampai aku tak ada sekalipun tak kan pernah bisa ku balas semua yang tlah ayah berikan berikan untuk ku.

sesungguhnya semua ayah LUAR BIASA...!!!!!!!!!!!


nah ini kemen dari temen2 gue..


  • Yosi Syofia Herliza suRbeKkK. . . . .
    Lu buek gw nangih. . .
    Gw kangen p2 gw. .gw pngn ktmu p2 gw. . Meluk p2 gw n nta m'f. . .
    Cy 5ynk p2. . . .
    Hikshiks. . .
    26 Oktober jam 14:43 melalui Facebook Seluler ·
  • -Surya Novera CupLe-
    huhuhuuu..
    gw juga..
    gw kangen bgt sm papa gw skrg makanya gw nulis ini..
    thanks ya jempolnya

    ...like this.. :)Lihat Selengkapnya
    26 Oktober jam 14:44 ·
  • RhaNy CupLe Untuk pertama kalinya,, bru q sadari ternyata SAUDARA Q mampu membuat air mataku mengalir deras lewat kalimat"nya..T_T..

    Tak ada habisnya klo bcrita ttg ssok ayah..
    Love u so much papa..^^
    Miss u bertubitubi...
    26 Oktober jam 14:49 melalui Facebook Seluler ·
  • -Surya Novera CupLe-
    lu nangis ???
    ingat maju mundur,mundu majur,,
    wkwkwkwkwk

    udah 3 note lu baca ttg ayah lu masih nagis ???
    ...gw salut...Lihat Selengkapnya
    26 Oktober jam 14:51 ·
  • RhaNy CupLe
    Iy.. Gw nangis..
    (tpi lngsung ktwa tbhak" inget majumundur mundu majur)
    Wkwkwkwk..

    Wlo udh3,, ttp aj gw mancebet..
    ...Huhu,,gw teregap pulaaang..Lihat Selengkapnya
    26 Oktober jam 14:55 melalui Facebook Seluler ·
  • -Surya Novera CupLe- gw teregap pulang juga...:'(
    tapi apalah daya...
    masi hari selasa
    huhuhuuhuuhuu
    26 Oktober jam 14:57 ·
  • Andry Kurniawan ‎:)
    26 Oktober jam 15:38 ·
  • -Surya Novera CupLe- manis senyum kakak :)
    26 Oktober jam 15:39 ·
  • Rilla Febryanny ‎:)
    Like this...
    26 Oktober jam 15:46 melalui Facebook Seluler ·
  • -Surya Novera CupLe- tq kak by.. :D
    26 Oktober jam 15:47 ·
  • Amelisya Cuple krna papa saaia dsni,dsmping sya...
    papaqu is the best..:)
    hoho...
    psti p2 klian kgen klian mah.........:(
    26 Oktober jam 15:47 melalui Facebook Seluler ·
  • -Surya Novera CupLe-
    huhuhuhuuu..
    ndak da gi... :(
    merabak aia mato takana apa...

    *gw sirik papa lu k padang, papa gw ndak ..!!!
    ...huhhuuhuhuhLihat Selengkapnya
    26 Oktober jam 15:49 ·
  • Amelisya Cuple tlpon apa lu kni...
    ilank kgen lu stek mah...

    gw syg apa gw...
    hiks..:'(
    26 Oktober jam 16:01 melalui Facebook Seluler ·
  • -Surya Novera CupLe- lahhh apa gw rajin nelp tiap pagi...
    huhuhuhuhu
    tapi tetap ajjaaaaa
    26 Oktober jam 16:02 ·
  • Ocha Koutaishi Ank bwek dn nangih terbahak - bahak mh yha...
    26 Oktober jam 16:31 melalui Facebook Seluler ·
  • -Surya Novera CupLe- Kalo nagih tersedu2,kalo galak baru terbahak2,doh ang mah :D
    26 Oktober jam 16:36 melalui Facebook Seluler ·
  • Ocha Koutaishi Yo dn sasek,,ank pa meha kne c mah,takuk dn dek e...
    26 Oktober jam 18:23 melalui Facebook Seluler ·
  • Febi Zilfania gw syg pa2 jg bek :)

    hbat luu...

    I like..
    26 Oktober jam 18:32 melalui Facebook Seluler ·
  • -Surya Novera CupLe- ‎@k och,yo ang t doh,hahaha

    @pebot,ley ndk nangih lo lu bot ?
    26 Oktober jam 18:46 melalui Facebook Seluler ·
  • Febi Zilfania ngihh nyo...

    Trhrruu...
    Tp lai baruntuang gw pdo lu..
    apak gw do d smping kni...
    26 Oktober jam 19:09 melalui Facebook Seluler ·
  • Gerry Wahyudi panjng kali sush bacanya,.,
    26 Oktober jam 19:26 ·
  • -Surya Novera CupLe- ‎@fbot,jaek lu mah bot,,,huhuhuhu

    @gery,gak susah kq baca nya,yg ada kemauan bwt baca,hee :)
    26 Oktober jam 19:28 melalui Facebook Seluler ·
  • Adestrya Yuda Analdi Bahagiakan beliau, jangan pernah menyakiti ataupun bikin beliau kecewa mumpung beliau masih ada.
    26 Oktober jam 22:26 ·
  • -Surya Novera CupLe- Yupz pasti uda yuda ^o^
    28 Oktober jam 7:26 melalui Facebook Seluler ·
  • Cici Cicitcuicrit Ucrietha dikasih tau ada note ttg sang papa...
    *Menitikkandan bercucuran airmata...
    Ingat saat papa operasi gw masih di Bandung..
    Pa, Miss and Love you so much..
    Dek, thanks udh bikin note ttg Papa... LOve you my sista...
    Kemarin jam 9:28 ·
  • -Surya Novera CupLe- Tu mako nyo,jan bnyak2 parangai..!Kana ama jo apa !!
    Hahaha :D
    Kemarin jam 9:56 melalui Facebook Seluler ·
  • Cici Cicitcuicrit Ucrietha lu nan banyak parangai mah suuun..
    Lah d padang lu??
    Modem bisa??
    Kemarin jam 10:01 ·
  • -Surya Novera CupLe- rang masih di solok,,
    ndak buliah dek ama baliak patang do...

    lelet...
    Kemarin jam 10:03 ·
  • Cici Cicitcuicrit Ucrietha ba a kok dak buliaaah??
    lelet baa lo ko a?? masa si?
    Kemarin jam 10:10 ·
  • -Surya Novera CupLe- iyo lelet bana....
    Kemarin jam 10:11 ·
  • Cici Cicitcuicrit Ucrietha tu lai capek lu mambaleh notification mah??
    Kemarin jam 10:35 ·


buat kamu yang gak ngerti bahasanya..
harap maklum...
bahasa daerah...

tQ..

Photobucket