Minggu, 04 September 2011

anak adam yang sekarang....



Alhamdulillah.....
bisa posting lagi,setelah menjalani puasa dan melewati hari raya idul fitri..
hmmm sebelumnya mohon maaf lahir batin yahhh... yah yah yah...
tepatnya malam ini,gw tau semua harus kembali seperti keadaan biasa,dimana gw harus disibukkan dengan kuliah,tugas,menajemen,laporan,ujian,praktek..grrrrr.... Sempet bikin gw drop awalnya karna laporan gw gak kelar2 ampe sekarang,tepatnya ampe detik ini,habis konsul dengan pembimbing,perbaikan lagi,konsul lagi,perbaikan lagi..gitu lah seterusnya,berusaha buat gak ngeluh,karna ini memang tanggung jawab gw,dan kenapa gw gak milih untuk ngerjain tuh laporan di banding gw posting blog ???
jawaban 1 : karna semua laporan gw berantakan,acak2an yg jumlahnya lebih dari 100 lembar itu.
jawaban 2 : karna laporan bikin pusing
jawaban 3 : karna printer lagi rusak *alasan*
jawaban 4 : karna lagi ada kesempatan bagus buat posting,biasanya kakak gw yg slalu nangkring di depan laptop,nah pada saat itu,gw cuma bengong di belakang liatin.. *hikkss...
jawaban 5 : karna posting di blog lebih sehat dibandingkan bikin laporan.alesannya ?? hmmm.. gw bisa berinspirasi ttg anak adam yg sekarang..uppsssss
jawaban 6 : karna postingan gw kali ini ttg anak adam.. lho ???


okeh..
aniweibasweibawangbombeiii,mungkin postingan gw kali ini membutuhkan diskusi,karna gw pikir menarik bgt buat didiskusiin. Dulu pas gw SMP,gw dan sahabat baik gw Vivin,termasuk anak 4L4y yaaa....hahahhaha..maksudnya disini bukan 4L4y kayak kebanyakan anak ABG sekarang,yang kalo foto monyong2,berbahasa 4L4y,TuLi5an Ged3 k3ciL,yg suka bikin stat d Fb "aaQugh kanGeennd Qmuh sAiiankkk" (yang beminat jadi anak 4L4y silahkan search di google tipsnya). nah disini gw sama vivin,kebetulan kita saama hobby yaitu suka nulis (nulis cerpen DLL),lagian dulu kita kemana2 juga slalu be2,ampe apapun ekskul gw,dia juga ikutan,nah pada saat itu gw salah satu perangkat Osis disekolah,jadi ada sebuah redaksi koran datang kesekolah kita nawarin buat siswa2 yang berbakat nulis,buat diterbit in di korannya,karna gw dan vivin hobby bgt jadi kita tinggal pilih cerpen dan cerbung kita buat diterbitin,karna udah terlalu bnyak yang kita tulis di buku harian masing2,dan horeee.. berhasil awal kali terbit itu cerpennya vivin yg judulnya gw lupa apa,setau gw itu ttg kehidupan dia,selanjutnya puisi gw,padahal gw termasuk orang yg gak suka puisi,puisi itu gw buat secara mendadak dengan waktu kurang lebih 10 menit saat jam istirahat karana bapak dari redaksi udah nungguin,akhirnya terbit juga,selanjutnya profil gw sendiri saat acara perpisahan kakak kelas,dan dilanjutin juga dengan cerpennya vivin yg berjudul "Cinta pertama bukan berarti pacar pertama" dan cerpen pertama gw yg berjudul "cinta Smp" sungguh 4L4y bukan..heeheeheee...
tapi dengan ke 4l4y an gw dan vivin lah,suksesnya karya kita dikasih penghargaan disekolah.. :D
dan sekarang gw sebenernya masih pengen ngedalamin bgt ilmu sastra,tp yaaa.....:(

opsss sedikit melenceng kayaknya dari judul postingan gw,sebenarnya gak terlalu,jadi maksud dari "Anak Adam yang sekarang" adalah...
jenggggg...
jenggggg...
gak jauh dari judul cerpen vivin Cinta pertama bukan berarti pacar pertama..
hohohoooooo....
gw sempet browsing,ttg pacar pertama (maaf gw gak terlalu banyak membahas ttg cinta pertama,karna cinta pertama gw udah disurga) disini banyak bgt yg ngasih jawaban ttg
Apa bedanya 'pacar pertama' dengan 'cinta pertama'

penjawab 1 :

Pacar pertama itu belum tentu cinta pertama.....pacar pertama bisa jadi cinta ke 3,4,5,6 atau seterusnya


sdngkn Menurut para ilmuwan, cinta pertama yang sudah tertanam tak bisa dihapuskan dari ingatan. Kenangan cinta pertama bisa membuat orang yang mengalami ketagihan lebih kuat dibandingkan narkoba jenis apa pun. Banyak orang dewasa tidak berdaya menahan jatuh cinta lagi kepada dambaan hatinya semasa kecil.

Jadi, jika si mantan adalah cinta pertama pasangan kamu, tak perlu buang-buang energi dan berharap si dia bisa melupakan perempuan itu. Justru yang perlu kamu lakukan adalah membuat pertemuan kembali pasangan dan mantannya tak pernah terjadi.


Penjawab 2 :
Pacar pertama gampang dilupakan.. hehe tapi kalau cinta pertama sulit dilupakan

Penjawab 3 :
Klo pacar pertama itu adalah yg pertama kali menjadi pacar kita.
Klo cinta pertama adalah baru pertama kali kita mencintai seseorang dan sangat susah untuk dilupakan tapi cinta pertama itu belum tentu menjadi pacar pertama kita kurang lebih gitu deh.....!!!!

Penjawab 4 :
PACAR PERTAMA = JADI PACAR
CINTA PERTAMA = BELUM TENTU JADI PACAR

Penjawab 5 :
Menurut gw sih, ga ada bedanya koq, asal semuanya dari hati, cieee...

penjawab 6 :
menurut gw sama aja,dan benerrrr..banget gw aja ni..bubaranya udah 9 thn lebih sampai sekarang masih aja terbayang...jihhhhhhhaaa....

nah itu jawaban yang gw paling suka dengan jawaban nya...

jadi intinya ???

tergantung kita juga..
di postingan gw kali ini,ada anak adam yg... hmmmm
teringat kembali sampai detik ini,gak tau kenapa yaaa ???padahal dah lama bgt gitu loh,gw ngerasa nyianyiain dy dulu,
pacar pertama saat SMP,emang sih singkat bgt hubungan saat itu,gak tau kenapa,akhirnya dia tersakiti krna gw.. #begoBgt# gak terlalu bnyak yg bisa gw bilang ttg kisah kebegoan gw saat SMP,jujur itu smua karna gw dulu lagi senengnya sama kakak kelas gw,yg jadi cinta pertama..#ajiiigiiileee#makanya 1 alasan anak adam ini tersakiti.
ampe gw lulus Smp pun,gw lupa sama anak adam ini,ampe 3 tahun gw Sma dan pertengahan semester 2 saat kuliah gw tiba2 ketemu si anak adam ini di mimpi gw..hahahahahhha #gakJelasBanget#
dan akhirnya gw ngebetttt bgt ke sahabat sma ge ocha buat nyariin no tlp ato sekurang2nya Fb si anak adam lah....
gw jg sempat mikir orng2 terdekat si anak adam siapa ? gw inget lagi nama adeknya,nama kakaknya,dan tetep gw lupaaaaaaaaaaa...huaaaaaa....
dan usaha gw gak sampe disitu,*Gubrak#UsahaBo'#* gw coba search di Fb gw namanya dan huaaaaaaaa....ketemu gw add d fb,sempet gw tanyain kabar,minta maaf dan..hmmmm berjalan mulus lah... alhamduuuu....lillha.....

dan 1 kali pas gw lagi ada masalah sama Hts an gw,gw sempet minta si anak adam konfirm stat hubungan di Fb dan,kita jalanin aja,biasa,emg gak sesuai dengan status hubungan ini. Dan kurang lebih 2-3 bln lah,si anak adam minta ganti stat hubungan, it's Okey,,kita ganti..gw kembali Singel,dan besoknya stelah ganti stat hubungan,ada sepupu gw kayaknya baru putus sama pacarnya,dan dy nyuruh gw buat confirm stat hub dengan dy d Fb dengan alasan dy "kita cari Sensasi" *DasarDodol* dan emng sempet bikin heboh keluarga..sensasi pun berhasil... !!!!
dan gw pun berhasil di Remove dari pertemanan ama si anak adam.. " maaf" pemikiran kamu kurang dewasa say...
ampe gw sempet tanya ke temen deket si anak adam,dan..ya hmmmm...... #kalo kamu baca jangan marah ya nduuutttt#
sejak itu lah,gw sempet lupa dan gak mau tau lagi sama dy,sempet juga ketemu sebentar,dan biasa aja,dy dan gw juga :D

okey sekarang kenapa gw bilang dy anak adam yg sekarang ???
karna,di label ttg anak adam gw nulis gak ada ttg anak ini,sekarang karena suatu hal,gw inget dy,wajah lugunya,keiklasan dy maafin kesalahan gw dulu *ya mudah2an dy iklas*aminnn*,yaaaaa intinya mungkin untuk mengenal dy lebih dekat akan lebih baik,karna sekarang pun kita udah sama2 gede dan bisa mikir mana yang jelek,baik dan bisa mikir kedepan akan lebih baik,yang jelas untuk anak adam yang 1 ini, gw kangen dy yang Lugu dan Cupu dulu,sekalipun gak bakal ada waktu buat kita ketemu,setidaknya melihat wajah mu yang masih lugu aku masih sanggup untuk menghilangkan rasa bersalah ini,maaf karna kemaren,dan contact Bbm pun ilang,sekalipun masih bisa untuk kita saling melupakan,yaaa kita jalani seperti biasa..
dan masa lalu 7 tahun silam kita hapuskan.jika kamu pengen anggap tak pernah ada, sekalipun kamu baca inni jangan lupa yaa makan yg banyak,karna jujur aku suka liat kamu yg sekarang,ngegemesinnn,.. :p
maaf atas rasa sekarang ini,dan anak adam yg sekarang ada difikiran ku itu kamu....

goodnight...
gw bobo" ya....

salam....



Selasa, 23 Agustus 2011

perbedaan dan rasa syukur

بِسْــمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْـمِ
الْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِينَ

SMasih slalu bersyukur kepada اللّهُ atas semua anugrah yang telah di limpah kan Nya setiap saat,hingga masih diberi Nya kesempatan untuk menghirup udara segar pagi,menikmati indah nya terik sang surya yg menyinari,menikmati pesona alamNya yang begitu menyejukkan jiwa.

Berawal dari terbitnya mentari pagi,kicauan burung,tiupan lembut angin,dan jatuhnya sang embun,membawa kita untuk mengawali aktifitas,kesibukan kuliah,kantor,pekerjaan rumah,dan kesibukan lainnya membuat kita tersadar hidup ini memang keras,smua yg kita lakukan bukan hanya butuh tenaga,tp otak dan kemapuan,saling berkaitan,sejalan. Dan di sanalah kita mengenali suatu hubungan timbalbalik antara makluk Nya yang paling sempurna.
Manusia...
Masih banyak Manusia di dunia ini,yang tidak tau arti manusia sebenarnya,mereka beranggapan mereka adalah ciptaan Tuhan yg diberi akal dan pikiran,jika memang begitu mengapa masih banyak manusia yg tidak semaksimal mungkin menggunakan pikiran demi hidup mereka ?

Disini lah saya mulai belajar,anggapan dari mereka diluar sana yg mengatakan manusia ciptaan Tuhan yg paling sempurna itu manusia salah,sempurna dari sisi mana ? Fisik ? Kalo iya mengapa masih banyak saudara kita yg berkekurangan organ tubuhnya ? Dan mereka munusiakan ? Lantas, dari sisi akal kah ? Atau fikiran kah ? batin ? Kalau iya,mengapa masih banyak manusia berbuat salah? Bahkan kadang muncul kata2 dari mereka "manusia tak ada yg sempurna" benar,memang tak ada,lalu bagai mana pula dengan petinggi2 kita yg merasa dirinya sempurna ? Memang hanya merasa (bukan hanya petinggi). Kita kembali kepada sang pencipta, Tuhan belum tentu اللّهُ ,dan اللّهُ sudah pasti Tuhan ku,yang Maha Sempurna,yang menciptakan umatnya dengan berbagai perbedaan.
Dan saya masih belajar lagi arti dari perbedan itu apa,dulu juga pernah saya posting di blog ini,secara pribadi saya belajar dari orang2 sekitar arti perbedaan dan rasa syukur akan perbedaan tersebut,ternyata memang benar,fisik,kekayaan,kedudukan,membuat sebagian orang beranggapan bahwa, " kita ini berbeda " mereka tidak pernah berfikir karna perbedaanlah kita dapat belajar dan mengisi dan berbagi satu sama lainya. Tapi ini yang tak ada pada mereka,bahkan perbedaanpun membuat mereka lupa bersyukur. Dan saya pun masih belajar disini,mengapa,mereka yang berkedudukan,ber uang banyak,tak sedikit yang tidak bersyukur,ketimbang mereka yang hidup serba kekurangan ?
Apa arinya kesombongan mereka dan kekayaan mereka sekarang ? Kesenangan ? Hingga kesenagna pun membuat mereka lupa apa itu dosa, mereka yang berJas,bergaun cantik,berhias kilauan emas dan permata,bermobil mahal,berumah gedung,dimana mereka saat orang yg sedang berkesusahan dan membutuhkan bantuan mereka orang2 terhormat ?
Subhanallah,miris memang,tak sedikit dari mereka yang lupa pada Mu.
Lalu bagaimana dengan kalimat ini " jika surga dan neraka tak pernah ada,masihkah kau bersujud kepada Nya ? " Pertanyaan besar,saya pun percaya surga dan neraka itu benar adanya,lantas,kita kembali kemereka,saya juga yakin mereka percaya surga dan neraka itu ada,lalu kenapa masih banyak mereka tak sadar akan hal itu ? Untuk bersyukur pun lupa,apalagi bersujud. Tak sedikit tangisan datang saat اللّهُ memberikan teguran,disaat itu lah mereka berteriak " Allahuakbar "

Dan saya akan terus belajar dari ini,bersyukur,اللّهُ slalu ada di setiap denyut nadi dan aliran darah umat Nya,اللّهُ sayang pada umatnya skalipun mereka tlah lupa pada Nya,
Beri mereka anugrah Mu ya اللّهُ ,beri mereka petunjuk Mu,
Bukan hanya mereka,kami hambaMu,yang masih membutuhkan kasih sayangmu,berikan kami slalu petunjuk untuk lebih dekat dan lebih dekat lagi dengan Mu ya اللّهُ , Engkau yang maha melihat, tegurlah kami di saat kami melakukan kesalahan,kau yang maha pendengar,dengarkan doa2 kami,jeritan hati kami disaat bersujud dan mohon ampun kepadaMu,Engkau yang maha pemaaf,maaf kan atas kesombongan kami yang terkadang masih lupa padaMu,Engkau yang maha pengasih dan penyayang,hanya pada Mu kami meminta dan memohon petunjuk menuju jalan lurus Mu...
Dan arti perbedaan itu sendiri,sangat mendalam saya masih berusaha untuk belajar dari kehidupan kita yg berbagai ini,karna setiap sikap ataupun kata yang terucap tak kan luput dari sebuah perbedaan. Belajar lagi entah sampai kapan dan mungkin اللّهُ pun yang akan menjawab nya...

Nice..
See u...

Rabu, 27 Juli 2011

ayuuk jalan2 part 2 (KL- johor Bahru)

horee horee horeee...
kita lanjut perjalanan,yg postingan kemaren dari Klantan ke KL.
akhirr nya nyampe juga di KL jam 2 malem, langsung check in di Grand Facific Hotel.
uffhh..capek sangat gue,setelah kunci ditangan,langsung masuk kamar,dan yg bikin gw syok,itu 1 kamar gue ada 5 orang gile... gue pikir gue gak bakalan tidur neh,gak kebanyang tidur rame2,pasti sempit nih tempat tidur,tapi ternyata pas buka kamar,nujubillahhh...
gueedeee mak kamar nye,, mantep...
dan ALhamdulillah tidur pun nyenyak,

inong dengan pose Depe nahan kencing

dan ini lah kondisi kamarnya

paginyaa....
bangun pun kesiangan,pada kalab temen sekamar gue mandi cepet2..
habis mandi langsung tarik travelbag,dan sarapan d restoran hotel,dengan menu seperti biasa,roti tawar + sley kacang + susu panas..
bikin semangka gue pagi ini.. :)
dan rany temen gue seperti biasa ngopi pagi ini,tapi dengan goblog nya,dia lupa kasih gula..



dan sebelum balik ke loby gue liat ada tissu di meja dengan tulisan Grand Facific,gue pikir pasti kalo gue bawa pulang dan kasih kakak gue,dia pasti bahagia bgt. dan kebetulan gak da yang lewat gue cepet2 masukin ke tas gue,walhasil dengan sukses wal afiat tissu itu nyampe juga di rumah gue..hehhheehee.
dan langsung check out,sembari nunggu yg lain kita sempet foto2..




dan setelah smua selesai check out perjalanan lanjutt...
kita ke istana negara..
menurut gue ini gak terlalu penting kesini,karna kayak nya lebih penting ke Genting Highland biar lebih puas gitu..
tapi yauu wessss... buat foto2 cukup..
dan harus kalian tau,kita (gue n 3 unyu unyu) gak bakalan nyianyiain waktu cuma buat tengok sana nengok sini,yang penting buat kita,di mana bus brenti di sana kita begaya.. ^_^
oh iya gue lupa,selama di perjalanan kita juga ada pemandu wisata,dan di bus gue nih,tepatnya bus no 3,yaitu bus yg paling keren,bagus,dan TOP dah beda ama bus 1 dan 2,dan tau kenapa bus 3 bagus ?
karena eh karena ada ibu2 pemilik yayasan disini,dan cukup nice lah...
oke,di bus gue pemandu wisata nya kebetulan orang padang,pada saat pengarahan 2 hari sebelum berangkat kita manggil nya Pak boni,nyampe di malaysia manggil nya Cik bon...
asyik lah orang nya (banget), kalo bus baru jalan,slalu dia teriak ":Jamaaaaaahhh...."
dan kita smua jawab "ooooooooiiiiiii...."
dan driver namanya Bang Jali,kalo manggil bang Jali harus dengan nada yg sama dengan teriakan Cik bun "Jamaaaaaaahhhhh..."
jadinya "Bang jaaaaaa....liiiiii...iiiiii"
dan bang jali jawab dengan santai.. "iyaaaaa.."

dan lanjut lah ke istana negara,diperjalanan dengerin cerita cik bon..
nyampe di istana,biasa...
bersama ibu nany



perhatikan sepatu siapa yang sama hayooo ???

huruf N nya ilang







perjalanan lanjut...
saatnya ke Genting Highland...
horeeeeee.........

setelah cik bon yang baik hati ngurusin ini itu akhirnya kita masuk,
nah genting highland disebut juga dengan Tanah Tinggi genting,yaitu dipuncak gunung yang terletak dalam banjaran Titiwangsa di Semenanjung Malaysia. Buat ke genting itu membutuh kan waktu kurang lebih 1 jam kalo pake kereta api dari kuala lumpur. tapi bisa juga dengan Kabel car sekitar 20 menit lah dari bawah..
dan kita naek kabel car...
season foto2 pun di mulai..



cik bon lagi poto2

lagi bi cable car




kalo diliat sekilas memang mirip bule,tapi jangan salah ini ketua yayasan stikes


kita dan ibu2





@hotel Highland

ketek gue sama putih ma kakak ini



unyu unyu dan ibuk direktur




inong dan cik gu





ini snow world masih belum boleh masuk saat kita nyampe
setelah puas maen2,poto2,kita balik ke bis, slamat tinggal genting...
naik kabel car lagi,
dan jujur,gue sempet nangis karna takut naik kabel car ini,sempet di rec sama anny di handicam nya... hhuhuuuhuhu
sumpah buat nengok ke bawah aja wajah gue pucat pasi,kaki gue gemeteran... huhuhu...
*dan lupakanlah itu Unyu unyu ku...

Perjalanan hari ini belum usai saat nya kita ke Batu cave..
ituu lohhh yang ada patung Dewa gede bgt dengan warna emas..
selengkapnya...

Batu Caves (atau Gua Batu dalam bahasa Melayu) terletaknya di sebelah utara Kuala Lumpur. Ia adalah sebuah gua batu kapur semulajadi yang telah digunakan sebagai sebuah kuil Hindu bagi memuja Dewa Subramania, Dewa Hindu.

Batu Caves adalah satu daripada destinasi pelancongan Malaysia yang termasyur terutamanya untuk Perayaan Thaipusam. Ini memikat sebanyak lapan ratus ribu penganut dan pelancong. Yang menarik adalah dapat menengok pemuja-pemuja di dalam keadaan bersawai sambil mengendong kavadi, suatu rangka logam melampir di atas tubuh badan.

Meninggi di kira-kira 100 meter di atas bumi, Batu Caves sebenarnya terdiri daripada tiga gua utama dan beberapa yang lebih kecil dalam saiznya. Yang terbesar, dipanggil Gua Tokong (Temple Cave), mengandungi satu siling setinggi seratus meter dan peninggalan mengenai agama Hindu yang menjadi tarikan. Untuk mencapainya, pelancong dikehendak mendaki sejumlah 273 anak tangga yang curam.

Di bawah Gua Tokong adalah Gua Kelam (Darknesses Cave), dengan formasi batu-batan yang tidak dapat dicari di tempat lain. Stalaktit yang menganjur dari siling gua dan stalagmit yang terbit dari tanahnya membentuk pembentukan majmuk sepeti tirai gua, batu aliran, dan mutiara gua yang mengambil masa beribu-ribu tahun untuk terbentuk. Persatuan Semula jadi Malaysia mengadakan pelawatan pengembaraan sambil belajar.

Satu lagi gua utama adalah Gua Seni (Art Gallery Cave) yang terletak di kaki anak tangga. Patung diperbuat daripada kayu-kayan dan lukisan dinding menggambarkan tuhan-tuhan Hindu dan dogengnya dipamerkan di sini. Perjalanan ke kemasukan adalah suatu pengalaman yang menyenangkan melalui tasik dan kolam-kolam yang dipenuhi dengan ikan-ikan yang berwarna-warni.

Batu Caves pada asalnya merupakan salah satu tempat berlindung orang asli dari suku Temuan yang mengaitkan Batu Caves dengan kisah Si Tenggang.

Batu Caves kemudiannya diterokai pada tahun 1878 oleh pedagang India K. Thambusamy merupakan unjuran besar batu kapur, yang menyimpan beberapa peralatan suci bagi Lord Subramania. Di dalam gua ini keadaan adalah gelap, sejuk dan agak menakutkan, tetapi mempunyai pemandangan yang menakjubkan.

27-29 April 1980, Majlis Belia Malaysia (MBM) mendesak agar kerja-kerja loji kuari di Batu Caves yang masih berterusan itu hendaklah dihentikan serta-merta.


banyak banget gue ngambil gambar disini,dan sebuah kedodolan yang melanda jiwa pun terjadi disini,huuhh..memalukan..
gak bakalan gue tulis di Part ini, maap... cuma gue dan inong unyu gue..huuhhh...




inong seneng bgt poto sama sodara nya. (liat ke atas)

burung merpatinya banyak bgt,pengen gue tangkep 1 tapi susahhh....

topinya cuma RM 10... :)
lanjut....
setelah dari batu cave kita makan siang.
dan cik bon bilang, Gak ke KL nama nya kalo kita gak ke Twin tower...huraaaaaaayyyyyy.................
1 kata KEREN...
nauzubillahhh........
dan enaknya diliat dari jauh...
acara poto bersama pun dimulai...
jeprettt,,
foto barengnya nyusul...
foto si unyu unyu dulu yang penting,
dan sumpah panas banget,jadi kalo di foto pada nyegir kayak kuda..ikkkkkkkk.....

foto selesai saat nya ke Beryl's Chocolate Kingdom,hunting coklat. tapi pas masuk ada sapiii oii...gue kirain cuma ada di padang,eh ada sapi bego juga tiap hari kerjanya mencangur,bego di depan pintu Beryls "mooooooooooo........"


belanja oleh2 coklat pun usai saatnya berangkat ke Johor Bahru, kenapa kesana ?karna Katanya lebih dekat ke Singapore...
jadi nginepnya di New York hotel...

bersambung ya ..???
di "ayuuk jalan2 part 3 ( Johor Bahru - Singapore)"

#resolusi fotonya kurang bagus karna di compres,kegedean,jadi nya lama kalo di Upload :)


bye.....