Rabu, 27 Juli 2011

ayuuk jalan2 part 2 (KL- johor Bahru)

horee horee horeee...
kita lanjut perjalanan,yg postingan kemaren dari Klantan ke KL.
akhirr nya nyampe juga di KL jam 2 malem, langsung check in di Grand Facific Hotel.
uffhh..capek sangat gue,setelah kunci ditangan,langsung masuk kamar,dan yg bikin gw syok,itu 1 kamar gue ada 5 orang gile... gue pikir gue gak bakalan tidur neh,gak kebanyang tidur rame2,pasti sempit nih tempat tidur,tapi ternyata pas buka kamar,nujubillahhh...
gueedeee mak kamar nye,, mantep...
dan ALhamdulillah tidur pun nyenyak,

inong dengan pose Depe nahan kencing

dan ini lah kondisi kamarnya

paginyaa....
bangun pun kesiangan,pada kalab temen sekamar gue mandi cepet2..
habis mandi langsung tarik travelbag,dan sarapan d restoran hotel,dengan menu seperti biasa,roti tawar + sley kacang + susu panas..
bikin semangka gue pagi ini.. :)
dan rany temen gue seperti biasa ngopi pagi ini,tapi dengan goblog nya,dia lupa kasih gula..



dan sebelum balik ke loby gue liat ada tissu di meja dengan tulisan Grand Facific,gue pikir pasti kalo gue bawa pulang dan kasih kakak gue,dia pasti bahagia bgt. dan kebetulan gak da yang lewat gue cepet2 masukin ke tas gue,walhasil dengan sukses wal afiat tissu itu nyampe juga di rumah gue..hehhheehee.
dan langsung check out,sembari nunggu yg lain kita sempet foto2..




dan setelah smua selesai check out perjalanan lanjutt...
kita ke istana negara..
menurut gue ini gak terlalu penting kesini,karna kayak nya lebih penting ke Genting Highland biar lebih puas gitu..
tapi yauu wessss... buat foto2 cukup..
dan harus kalian tau,kita (gue n 3 unyu unyu) gak bakalan nyianyiain waktu cuma buat tengok sana nengok sini,yang penting buat kita,di mana bus brenti di sana kita begaya.. ^_^
oh iya gue lupa,selama di perjalanan kita juga ada pemandu wisata,dan di bus gue nih,tepatnya bus no 3,yaitu bus yg paling keren,bagus,dan TOP dah beda ama bus 1 dan 2,dan tau kenapa bus 3 bagus ?
karena eh karena ada ibu2 pemilik yayasan disini,dan cukup nice lah...
oke,di bus gue pemandu wisata nya kebetulan orang padang,pada saat pengarahan 2 hari sebelum berangkat kita manggil nya Pak boni,nyampe di malaysia manggil nya Cik bon...
asyik lah orang nya (banget), kalo bus baru jalan,slalu dia teriak ":Jamaaaaaahhh...."
dan kita smua jawab "ooooooooiiiiiii...."
dan driver namanya Bang Jali,kalo manggil bang Jali harus dengan nada yg sama dengan teriakan Cik bun "Jamaaaaaaahhhhh..."
jadinya "Bang jaaaaaa....liiiiii...iiiiii"
dan bang jali jawab dengan santai.. "iyaaaaa.."

dan lanjut lah ke istana negara,diperjalanan dengerin cerita cik bon..
nyampe di istana,biasa...
bersama ibu nany



perhatikan sepatu siapa yang sama hayooo ???

huruf N nya ilang







perjalanan lanjut...
saatnya ke Genting Highland...
horeeeeee.........

setelah cik bon yang baik hati ngurusin ini itu akhirnya kita masuk,
nah genting highland disebut juga dengan Tanah Tinggi genting,yaitu dipuncak gunung yang terletak dalam banjaran Titiwangsa di Semenanjung Malaysia. Buat ke genting itu membutuh kan waktu kurang lebih 1 jam kalo pake kereta api dari kuala lumpur. tapi bisa juga dengan Kabel car sekitar 20 menit lah dari bawah..
dan kita naek kabel car...
season foto2 pun di mulai..



cik bon lagi poto2

lagi bi cable car




kalo diliat sekilas memang mirip bule,tapi jangan salah ini ketua yayasan stikes


kita dan ibu2





@hotel Highland

ketek gue sama putih ma kakak ini



unyu unyu dan ibuk direktur




inong dan cik gu





ini snow world masih belum boleh masuk saat kita nyampe
setelah puas maen2,poto2,kita balik ke bis, slamat tinggal genting...
naik kabel car lagi,
dan jujur,gue sempet nangis karna takut naik kabel car ini,sempet di rec sama anny di handicam nya... hhuhuuuhuhu
sumpah buat nengok ke bawah aja wajah gue pucat pasi,kaki gue gemeteran... huhuhu...
*dan lupakanlah itu Unyu unyu ku...

Perjalanan hari ini belum usai saat nya kita ke Batu cave..
ituu lohhh yang ada patung Dewa gede bgt dengan warna emas..
selengkapnya...

Batu Caves (atau Gua Batu dalam bahasa Melayu) terletaknya di sebelah utara Kuala Lumpur. Ia adalah sebuah gua batu kapur semulajadi yang telah digunakan sebagai sebuah kuil Hindu bagi memuja Dewa Subramania, Dewa Hindu.

Batu Caves adalah satu daripada destinasi pelancongan Malaysia yang termasyur terutamanya untuk Perayaan Thaipusam. Ini memikat sebanyak lapan ratus ribu penganut dan pelancong. Yang menarik adalah dapat menengok pemuja-pemuja di dalam keadaan bersawai sambil mengendong kavadi, suatu rangka logam melampir di atas tubuh badan.

Meninggi di kira-kira 100 meter di atas bumi, Batu Caves sebenarnya terdiri daripada tiga gua utama dan beberapa yang lebih kecil dalam saiznya. Yang terbesar, dipanggil Gua Tokong (Temple Cave), mengandungi satu siling setinggi seratus meter dan peninggalan mengenai agama Hindu yang menjadi tarikan. Untuk mencapainya, pelancong dikehendak mendaki sejumlah 273 anak tangga yang curam.

Di bawah Gua Tokong adalah Gua Kelam (Darknesses Cave), dengan formasi batu-batan yang tidak dapat dicari di tempat lain. Stalaktit yang menganjur dari siling gua dan stalagmit yang terbit dari tanahnya membentuk pembentukan majmuk sepeti tirai gua, batu aliran, dan mutiara gua yang mengambil masa beribu-ribu tahun untuk terbentuk. Persatuan Semula jadi Malaysia mengadakan pelawatan pengembaraan sambil belajar.

Satu lagi gua utama adalah Gua Seni (Art Gallery Cave) yang terletak di kaki anak tangga. Patung diperbuat daripada kayu-kayan dan lukisan dinding menggambarkan tuhan-tuhan Hindu dan dogengnya dipamerkan di sini. Perjalanan ke kemasukan adalah suatu pengalaman yang menyenangkan melalui tasik dan kolam-kolam yang dipenuhi dengan ikan-ikan yang berwarna-warni.

Batu Caves pada asalnya merupakan salah satu tempat berlindung orang asli dari suku Temuan yang mengaitkan Batu Caves dengan kisah Si Tenggang.

Batu Caves kemudiannya diterokai pada tahun 1878 oleh pedagang India K. Thambusamy merupakan unjuran besar batu kapur, yang menyimpan beberapa peralatan suci bagi Lord Subramania. Di dalam gua ini keadaan adalah gelap, sejuk dan agak menakutkan, tetapi mempunyai pemandangan yang menakjubkan.

27-29 April 1980, Majlis Belia Malaysia (MBM) mendesak agar kerja-kerja loji kuari di Batu Caves yang masih berterusan itu hendaklah dihentikan serta-merta.


banyak banget gue ngambil gambar disini,dan sebuah kedodolan yang melanda jiwa pun terjadi disini,huuhh..memalukan..
gak bakalan gue tulis di Part ini, maap... cuma gue dan inong unyu gue..huuhhh...




inong seneng bgt poto sama sodara nya. (liat ke atas)

burung merpatinya banyak bgt,pengen gue tangkep 1 tapi susahhh....

topinya cuma RM 10... :)
lanjut....
setelah dari batu cave kita makan siang.
dan cik bon bilang, Gak ke KL nama nya kalo kita gak ke Twin tower...huraaaaaaayyyyyy.................
1 kata KEREN...
nauzubillahhh........
dan enaknya diliat dari jauh...
acara poto bersama pun dimulai...
jeprettt,,
foto barengnya nyusul...
foto si unyu unyu dulu yang penting,
dan sumpah panas banget,jadi kalo di foto pada nyegir kayak kuda..ikkkkkkkk.....

foto selesai saat nya ke Beryl's Chocolate Kingdom,hunting coklat. tapi pas masuk ada sapiii oii...gue kirain cuma ada di padang,eh ada sapi bego juga tiap hari kerjanya mencangur,bego di depan pintu Beryls "mooooooooooo........"


belanja oleh2 coklat pun usai saatnya berangkat ke Johor Bahru, kenapa kesana ?karna Katanya lebih dekat ke Singapore...
jadi nginepnya di New York hotel...

bersambung ya ..???
di "ayuuk jalan2 part 3 ( Johor Bahru - Singapore)"

#resolusi fotonya kurang bagus karna di compres,kegedean,jadi nya lama kalo di Upload :)


bye.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar