Sabtu, 15 Desember 2012

senyum manis dibalik biasan cahayanya, Matahariku

I don't want to let you down
I don't want to lead you on
I don't want to hold you back
from where you might belong

ada Air Supply sabtu malam ini, masih seperti sabtu malam di minggu kemaren, udara dingin, sunyi dan hening.
Yaya, Gadis 21 tahun berambut pendek sebahu, dengan softlens yang masih terpasang dibola mata coklatnya tengah berbaring di lantai beralaskan karpet bermotif kotak-kotak coklat dengan paduan lingkaran berwarna abu-abu.
pikiran nya menerawang jauh, serasa kembali  ke hari-hari dimana tak ada air mata yang sengaja jatuh melewati pipi hingga akhirnya berjatuhan pelan.

"aku harus kembali untuk sebuah masa depan" ucap Ibnu lirih
keadaan yang berat, seribu tanya yang masih berkecamuk pagi itu.

15 desember 2012
entah kenapa selalu ada banyangan itu, setiap akan menutup mata
2 orang ini seakan membuat hidup ku berubah 80%
ini bukan masalah cinta, perasaan, sayang, kehilangan dan entahh lahh
aku terlalu bodoh utk mengingat ini.
gak perlu doa lagi untuk buat ku tetap tersenyum,
gak butuh mereka lagi
aku muak, aku jengah
aku lelah untuk smua keadaan ini.
kapan matahariku akan cerah kembali ?
kenapa matahariku membenci hujan ??
kapan matahariku akan muncul si celah awan hitam yg terlihat akan runtuh itu ???

Padang, 28 desember 2011
"selamat pagi, aku akan datang menemui mu secepatnya, ini masa depan ku, masadepan kita,"
selalu itu, "masadepan kita" aku gak bosen denger kata2nya..
heiiiiiii aku selalu, selalu, selalu dan selalu menanti saat itu,
banyak hal yg akan ku lakukan saat pertama aku menatap matamu.
pagi ini, semangat ku karna mu,
matahariku lebih cerah dari matahari mereka,
matahariku satu, selalu muncul dicelah awan hitam hanya untuk mengucapkan "hariku akan terasa sempurna jika setiap paginya kau tersenyum untukku"
matahari ku akan mempersembahkan biasan cahaya nya disetiap hujan mereda, dan matahariku akan tersenyum dibalik keindahan itu.

gadis dengan piyama biru itu perlahan membuka lemari, mengambil sebuah Al-Quran dengan ukuran lebih kecil dari Al-Quran yg dulunya slalu dia bawa saat masih kelas 3 MDA. masih terbungkus rapi dengan plastik bening. "hmmmmm... untuk yg special, akan mengantarnya nanti ketempat indah Nya"
gumam nya sembari membolak balik bagian depan dan belakang Al-Quran bersampul dongker itu.
"ada 1 lagi, klub sepakbola internasional favoritnya" seakaan mendapatkan ide baru.
"hhheeehhhh musti cari dimana ??? gw gak terlalu ngerti dan gak tau kalo masalah ini"
dia kembali berbaring ditempat tidurnya, menaruh Al-Quran kecil dongker itu didadanya.

Padang 30 desember 2011
dipenghujung tahun, 
satu hari lagi, memasuki tahun ke 12 diabad 20.
masihkah seperti pergantian tahun sebelumnya ??
sejak aku beranjak remaja tak sekali pun menikmati pesta kembang api seperti yang diceritakan teman temanku disekolah.
maklumlah saat itu mereka dan termasuk aku masih labil.
aku masih seperti malam-malam biasanya, kalo gak nonton yahh baca novel sesekali baca komik jepang.
dan malam ini aku sempatkan menulis dikertas ini.
walaupun sangat berharap melihat pesta kembang api pergantian tahun dengan nya,
sangat jauh, merengkuh pun tak sampai.

to be continue....

 


Selasa, 04 Desember 2012

Inaguration day.. Ex '09

heyyyy  happy tuesday
sepertinya udah lama banget gw gak posting, yah bukan hanya kerna kesibukan gw ajaa, juga karna ketiadaan wi-fi dan modem disekeliling gw, banyak yg gak gw posting ttg diri ge sekarang pasca bubaran. kyaaaaaaaaa........*gubrak# pukul meja,patah.. gw udah move on...
dan gw berhasil, gw berhasil nyelesein tugas akhir sebelum waktu yg ditentukan.. hmmm dan kompre pun hhhhh dengan hasil "PUAS" sempat berdebat panjang dengan penguji yg seumuran nenek gw.
yessss gw serasa lepas dari rumah hantu pasar malem dengan adegan kejar2an ama kuntilanak..
hulahulahla... berhasi berhasil horee horeee...

dan ini lah saat nya prepare for graduation.....

gak nyangka, gw udh resmi jadi ahli madya kebidanan, syukur bgt gw nyaaa,
setidaknya ini langkah awal gw buat jadi guru besar...
*ini mimpi yg sangat ketinggian saudara2..
tp yahhh
Why not ?? uyehh..

kampus gw termasuk kampus yg aneh, gw heran, biasanya acara inagurasi kebanyakan kampus itu habis acara wisudaan, malem mari pula. nah kalo kampus gw itu 1 minggu sebelum acara wisudaan, mulai nya pagi pula, ampe sorean. hahahha.. tpi ya gpp lahh..
diacara ini, khusus buat Ex mahasiswa yg mau diwisuda, kita pake seragam batik.
ini lah awalnya kejar-kejaran waktu dimulai, di agenda gw itu jam 9 udah nyampe hotel, acaranyadi Pangeran beach Hotel. Tapi ini lah sebuah keOnengan si desainer (baca:tukang jahit). Bahan yg udah gw anter dari 1 bulan yg lalu plus dengan desain yg gw mau, pada 1 hari sebelum acara blom disentuh si Uni tukang jahit, Kelagapan gw dibuatnya.. so Damn... !!!
Ohhhh Em Ji....
acara itu jam stengah 10 pagi mulai, tau2 gini gw cari tukang jahit lain, tapi apalah daya, nasi udah jadi bubur ayam, pake bawang goreng dan 2 kerupuk sebagai bonus.
si Uni tukang jahit minta maaf atas seterlambatannya, padahal gak cuma baju gw yg mau dijahit, baju ani juga. Yah tau lah, gimana hasil pekerjaan yg dekerjain dengan tergesa2, udh jelas hasilnya gak maksimal banget. Ok gw masih sabar.. si Uni janji bsok pagi jam 6 pagi baju gw dan ani udh siap. Gilee aja. pokoknya gw gak mau tau, gw n ani harus tetap pke seragam itu pas acara.
sebelum magrib gw udh nyampe rmh lagi, buat persiapin aksesoris yg mau dipake besok.
sampe ahirnya sehabis isya gw berangkat ke alam mimpi.

paginya, jam stengah 6 hp gw bunyi, ani tlp, katanya dy mau jemput aja itu baju kita, oke... tanpa cuci muka dan gosok gigi gw brangkat pagi2 buta ke rumah si Uni tukang jahit...
nyampe di sana..
Engg Inggg Enggg...

baju ani udh siap, tinggal roknya yg lagi dijahit, baju gw tangan nya blom dipasang, roknya baru selesai digunting..

ohhhh.... Tuhan yg maha esa...
lagi2 gw galau dibuatnya... intinya disini sabarrr..
hauahauahauahaua... kurang sabar apa lagi gw coba...
kata si uni tukang jahit itu, dari semalem dia gak tidur karna ngerjain baju kita, DL uniii, pengen gw terjang rumahnya pake aer pemadam kebakaran, tpi niat itu gw urugin kasian anak nya masih kecil... hhhh
katanya bakal selesai baju gw, ntar biar diantar suaminya k rmh kita,
dan pagi itu, sebelum matahari terbit, gw pulang dengan muka masem, lebih asem dari bau keteknya kris jon. nyampe rmh pun gw langsung mandi dan langsung dijemput inonk, buat dandan di rmh kakaknya yg juga dosen gw.

hhh.. gw galau saat itu, ampe gw udh siap dandan baju gw juga blom dateng, ya Allah...
panik donk gw, udh lewat jam 9, dan tepat jam stgah 10 baru laah suami si un tukang jahit nlp gw minta alamat buk nani dosen gw, oke gw tunggu,
sperti pahlawan tanpa tanda jasa si Uda suami Uni tukang jahit dateng bawa baju gw..
maaafff.. katanya..
gw jawabb.. gakpapa uda, makasiii...
gak gondok gw kok...

(nah ini batik gw, setelannya ngepas dibadan gw, hingga ngeliatin banget lekuk tubuh gw. dan ini fotonya pas sebelum berangkat ke hotel. gw gak bareng ani n imenk, kita beda t4 dandan.)

pas jam 10 waktu Panitia inagurasi, gw langsung brangkat k hotel, dan faktanya, acara blom dimulai.. oke sipp

(ini kita dihalaman depan hotel, biasaa lahh.. gw ama inonk paling gak nahan kalo udh liat kamera. tersangka yg ngambilin foto kita itu iki pacar inonk, bukan tersangka deh tepatnya terdakwa tanpa tuduhan,, yeyeyey...)

acara pun dimulai dengan riang gembira, heboh, dengan penampilan adek2 tingkat kita, kreatif, penuh warna, mengharukan "perpisahan Tidak akan Menjadi Arti, Jika Kita lupa Ketika bertemu Kembali..."
ada operet yg ditampilkan bikin gw ngakak ketawa2, gaknyangka juga adk2 itu bisa ngayatin peran masing2 tanpa ninggalin karakter mereka sebagai seorang Calon bidan. ada modern Dance, yg bikin gw gak tahan pengen ikutan, so Energic bgt, dance dengan kolaborasi berbagai musik yg enak buat goyang2 kepala ampe pantat, ada dance india juga, gangnam style gak ketinggalan.. whaaahh pkok nya seru banget..
ada juga yg baca puisi, nyanyi, I suer it's true, bagus2.. gak ketinggalan ada fashion show, gak hanya kebaya aja, ada juga pakaian adat, muslimah sama horor,..
hahahah.. yg horor kreatif bgt , bener.. kayak hantu beneran. anak dosen gw aja ampe nangis2 saking takutnya... pake lampu dimatiin pula, cuma lampu panggung yg hidup...
gak lupa juga tayangan foto2 kenangan kita mulai dari awal kuliah ampe terakhir kita sibuk2 bimbingan tugas akhir. hhh... acara mengharukan, menyenangkan, asyikk, gak cukup 4 jempol gw.
sampe lah diacara foto2 khusus buat kelas kita..
(ini foto kita kelas A, dengan desain batik masing2, cantikkk kan :D)

dan faktanya, fotografer khusus kelas kita itu temen gw, gw yg boking dy buat foto2in.
ckckck..
 ada bg Rio, Bg Toyan sama Refi...
selesai acara, saat nya acara menindas bg rio dan 2 orang temennya, 
kita ngajakin k belakang hotel yg tepatnya dipinggir pantai, dengan kolam renang dan halaman belakang hotel yg luas ada pohon2 kecil yg pastinya bagus banget buat jd background foto2 kita.
disini lah penindasan dimulai, kyak gak tau aja temen2 gw gilanya kalo begaya depan kamera..
hihhihhi..


 (ini yg ditengah dosen gw)










(gw tau disini kita cantik2 
iyeeeeeeeeeehhhhh *prokprokprok..)

acara kita pun selesai ditutup dengan derasnya hujan sore itu...
nyampe rumah kita smua Teparrrr...
Puas dengan acara hari spesial Ex mahasiswa 09 

ohhh thanks udah mampir di blog gw yg udh banyak jaring laba2 saking lama nya gak dibuka dan posting lagi...
silahkan lihat kepala rambut kamu, mana tau ada benang2 laba2 nempel..
ok see u...